Keren, Puluhan Penyandang Disabilitas di Subang Ikuti Pelatihan Kerja di Pabrik

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat, Selasa (20/10/2020), membuka Kegiatan Pembekalan Keterampilan kerja Penanganan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas yang terdampak covid 19 di PT SUAI (Subang Autocomp Indonesia) Kabupaten Subang.

PLT Kadisnaker Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, dalam Laporan Penyelenggaraan Pembekalan Keterampilan Kerja, Kegiatan Penanganan Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi SDM khususnya tenaga kerja penyandang disabilitas di PT Subang Autocomp Indonesia untuk mendapatkan tenaga kerja yang terampil terlatih dan siap pakai dalam upaya meningkatkan kuantitas kualitas SDM.

“Peserta pembekalan keterampilan kerja berjumlah 20 orang yang semuanya merupakan tenaga kerja penyandang disabilitas di PT Subang autocomp Indonesia, sedangkan narasumber atau materi berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Kabupaten Subang, dan instruktur dari Dinas dan perusahaan,” katanya.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia khususnya PT SUAI Subang Autocomp Indonesia yang telah bersedia menyelenggarakan kegiatan pembekalan ini.

“Saya bangga PT SUAI telah memberi ruang 1% bagi penyandang disabilitas dari total jumlah non disabilitas yang bekerja di PT SUAI. Saya sependapat bahwa mereka memiliki hak yang sama untuk bekerja sesuai dengan kemampuannya. Apa yang dilakukan PT. SUAI menjadi salah satu upaya mengurangi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kabupaten Subang,” ujarnya.