Bupati Ruhimat Berjanji Jalan Darmaga – Bukanagara Mulus Sebelum 2021

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang, H. Ruhimat, atau biasa dipanggil Kang Jimat, Rabu siang, (14 /10/2020), didampingi Dandim 0605 Subang, meninjau progress pembangunan Ruas Jalan Darmaga –Bukanagara yang tanggal 10 September 2020 lalu dimulai proses pembangunannya melalui program Bhakti Siliwangi manunggal Satata Sariksa, kerjasama dengan Kodim 0605 Subang.

Kasi pemeliharaan Dinas PUPR Kabupaten Subang, Bangbang Supalar, dalam kegiatan monitoring tersebut menyampaikan, progress pembangunan sudah sesuai jadwal, dan hingga saat ini sudah mencapai 20%, dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2020. tercatat sudah mencapai 4 km, dengan lebar badan jalan 10 meter, dari total 8,2 Km.

Kang jimat dalam kegiatan monitoring tersebut mengapresiasi proses pelebaran jalan yang mana sudah terlihat perbedaan yang signifikan kondisi saat ini dengan kondisi sebelumnya saat peninjauan pertama sekaligus kegiatan syukuran dimulainya pembangunan jalan di pasir heulang.

Kang jimat mengatakan, semoga dengan dilebarkannya jalan dapat mempermudah akses masyarakat. Kang Jimat berharap para pekerja yang bertugas dapat tetap focus dan semangat dalam melaksankan kegiatan, karena pekerjaan pelebaran jalan ini akan bermanfaat untuk masyarakat untuk jangka waktu yang sangat lama.

Dirinya mengharapkan agar di kanan kiri jalan dapat ditanam pohon pohon produktif seperti, alpukat, manggis dan tanaman produkti lainnya. Kang Jimat mengharapkan agar pengelolaan pohon pohon produktif tersebut dikelola oleh pihak Desa yang dikelola dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya pernah berjanji untuk menyelesaikan Ruas Jalan Darmaga –Bukanagara pada tahun 2022, akan tetapi sebelum 2021, ruas jalan ini akan terbentang mulus,” ujarnya kepada Kepala Desa Bukanagara.

Dandim 0605 Subang dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapannya untuk menyelesaikan seluruh jalan darmaga Bukanagara. Dalam proses pembangunan jalan ini Dandim ngatakan tidak jarang jajarannya sering menghadapi hambatan seperti ular dan binatang liar lainnya.