Kerjasama Subang – Gimcheon Korea Selatan Terus Berlanjut Melalui Yayasan Saemaul Undong Globalization

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H.Ruhimat didampingi oleh Sekda Kabupaten Subang H.Aminudin menerima kunjungan dari Tim Yayasan Saemaul Undong Globalization Foundation (SGF) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (25/9/20)

Pertemuan hari ini menindaklanjuti kunjungan pada tanggal 10 september yang diterima oleh Wakil Bupati Subang Kang Akur terkait pengembangan pengelolaan sampah berbasis desa dengan sistem 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

Kerjasama antara pemerintah Kabupaten Subang dengan kota Gimcheon Korea Selatan ini sudah berlangsung sejak 2016 sampai sekarang.

Dalam kesempatan kali ini, Tim Yayasan Saemaul Undong Globalization Foundation menyampaikan program perikanan mengalami kendala di kebutuhan operasional untuk bahan baku, perbaikan alat, pemberian upah kinerja, serta beberapa kebutuhan yang sifatnya tidak habis pakai. Sehingga pihak yayasan meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk memenuhi kendala tersebut.

Kang Jimat mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Saemaul Undong Globalization terkait kerja sama antara kota Subang dengan kota Gimcheon dan berharap kerja sama ini untuk kedepannya bisa diperpanjang.

“Kami akan menganggarkan untuk kebutuhan operasional supaya¬† bisa mensuport desa-desa tersebut terutama dalam hal pengelolaan sampah. Bagi desa-desa yang belum mempunyai tanah untuk TPS (Tempat Pembuangan Sampah) juga bisa dianggarkan tahun 2021/2022,” ungkapnya

Direktur Saemaul Undong Globalization Mr.Hong Seunghoo menyampaikan untuk tahun ini jika ada perkembangan terkait program tersebut, maka akan menjadi nilai positif untuk evaluasi yang akan dilaporkan ke Kota Gimcheon Korea Selatan sehingga kerja sama ini bisa dilanjutkan.

Kang Jimat ingin kerjasama ini benar-benar ada yang bertanggung jawab.

“Untuk itu, kami akan segera membuat tim atau bidang tersendiri terkait hal ini sehingga dengan pihak Saemaul Undong Globalization bisa jelas untuk koordinasinya,” ujarnya.