Manfaat KTA untuk Karyawan Swasta

Saat kondisi mendesak dan membutuhkan uang biasanya akan menggunakan dana darurat. Akan tetapi, masih banyak orang yang tidak memiliki dana darurat sehingga ketika membutuhkan uang dengan cepat akan kebingungan. Solusi dari masalah ini biasanya akan meminjam uang ke saudara atau teman, namun hal tersebut juga belum tentu menjadi solusi terbaik.

Sedangkan solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan pinjaman online. Seperti yang diketahui proses pengajuan hingga pencairan dana pinjaman online bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah. Menariknya lagi, pengajuan pinjaman tersebut tidak membutuhkan agunan atau KTA.

Apa Itu KTA?

KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan salah satu produk perbankan dengan fasilitas pinjaman tanpa jaminan. Calon nasabah KTA tidak perlu menyiapkan aset untuk dijadikan sebagai jaminan. Bank akan menentukan kelayakan calon nasabah KTA berdasarkan riwayat kredit pribadi.

KTA bersifat luas yakni dapat digunakan oleh calon nasabah untuk berbagai macam keperluan, termasuk kebutuhan sehari-hari karyawan swasta. Kemampuan nasabah KTA dalam melakukan pembayaran kembali atau pelunasan pinjaman berupa pengganti pinjaman. Lebih lengkapnya berikut ini manfaat KTA untuk karyawan swasta.

Manfaat Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk Karyawan Swasta

  1. Untuk Modal Usaha

Karyawan swasta dengan penghasilan atau gaji rendah biasanya memiliki usaha sampingan. Dalam hal ini keberadaan KTA akan sangat membantu. Alasannya karena tidak memerlukan penjaminan aset, banyak karyawan swasta yang memilih KTA sebagai tambahan modal usaha, terutama usaha yang baru dirintis.

Namun, perlu diperhatikan bahwa hasil usaha atau gaji dapat digunakan untuk melunasi cicilan bulanan KTA. Meski mendapatkan modal usaha jangan lupa untuk membayar angsuran setiap bulannya supaya tidak menimbulkan permasalahan baru.

  1. Dana Darurat

KTA juga dapat digunakan sebagai dana darurat oleh karyawan swasta. Dana ini digunakan apabila ada salah satu anggota keluarga yang sakit dan memerlukan biaya perawatan yang cukup besar. KTA sebagai dana darurat juga dapat digunakan untuk memperbaiki rumah atau kendaraan.

KTA dipilih sebagai dana darurat karena proses pencairannya terbilang cepat, yakni tidak sampai satu minggu. Hal ini menjadi keunggulan KTA dibandingkan dengan kredit multiguna yang membutuhkan waktu sampai 2 minggu untuk proses pencairan.

  1. Membeli Perabotan Rumah

Manfaat lain KTA untuk karyawan swasta adalah dapat digunakan membeli perabotan rumah, seperti kursi, meja, lemari, televisi dan lainnya. KTA juga dapat gunakan untuk membeli gadget terbaru.

Namun, penggunaan KTA untuk tujuan ini kurang disarankan. KTA bisa digunakan untuk membeli perabotan rumah ketika dalam keadaan terdesak saja, seperti tidak ada kursi di rumah atau perlu mengganti kursi yang lebih layak.

  1. Biaya Nikah

Nikah merupakan momen sakral yang ingin diabadikan oleh setiap pasangan. Mengundang keluarga besar, rekan dan kolega merupakan hal yang wajib. Selain itu menyediakan sarana seperti konsep pernikahan, tempat sampai konsumsi akan menjadi pertimbangan pada saat nikah. Hal inilah yang membuat nikah memerlukan biaya yang tidak sedikit bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Pasangan yang ingin menikah namun kekurangan biaya bisa memanfaatkan KTA. Namun, pastikan bahwa cicilan KTA merupakan prioritas utama setelah menikah dan dapat ditutup dari gaji atau penghasilan sampingan sebagai karyawan swasta.

Perusahaan pinjaman online yang memiliki KTA online terbaik adalah Tunaiku. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbaik karena syarat pengajuan pinjaman online sangat mudah. Bahkan proses pencairannya sangat cepat. Jadi ketika Anda membutuhkan dana dengan cepat Tunaiku bisa mewujudkannya.

Tidak hanya memiliki KTA online terbaik, Tunaiku juga sudah terdaftar OJK sehingga keamanannya sangat terjamin. Hal ini dikarenakan Tunaiku berada dibawah pengawasan OJK sehingga nasabah akan terlindungi. Maka dari itu, tidak perlu khawatir jika menggunakan Tunaiku ini karena sangat terjamin keamanannya.