Bedah Rumah Selesai, Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang Serahkan Rumah Henny

KOTASUBANG.com, Subang – Hari ini, Sabtu (12/9/2020) telah di laksanakan acara penyerahan rumah dalam program bedah rumah untuk warga desa Pasir Bungur, Kecamatan Purwadadi oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. endang Kosasih. Acara diisi dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang dilanjutkan dengan gunting pita pembukaan pintu rumah oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila dan camat Purwadadi, serta pemotongan tumpeng.

Mewakili panitia pelaksana program bedah rumah, Budiana Yusuf melaporkan bedah rumah tersebut dilaksanakan selama 19 hari, sejak tanggal 18 Agustus – 5 September 2020 dengan total biaya Rp. 45.450.000. Sumber dana program bedah rumah 70% berasal dari bantuan para anggota Pemuda Pancasila kabupaten Subang dan sisanya 30% dari para donatur lainnya di luar Pemuda Pancasila.

Ketua Pemuda Pancasila dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada para anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Subang dan para donatur yang telah membantu mewujudkan program bedah rumah ini.”Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu menyelesaikan program bedah rumah ini. Semoga kebaikan semuanya diganti oleh Allah SWT,” katanya.

H. Endang Kosasih mengatakan kegiatan ini bukanlah yang terakhir. Dirinya mengajak para anggota untuk terus menebarkan kebaikan dimana pun, kapan pun dan kepada siapapun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang memerintahkan perbaikan rumah Henny Maryani setelah dirinya berkunjung kerumah Henny bertepatan dengan HUT RI ke-75 beberapa waktu lalu.

Henny merupakan salah satu Srikandi senior Pemuda Pancasila, yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk organisasi di sela pekerjaannya menjadi Satpam dan buruh cuci. Namun sayang, di usia senjanya, ia harus tinggal di sebuah rumah tidak layak huni, berlantai tanah dan berdinding bilik bambu.

Setelah melihat kondisi kediaman Henny Ketua MPC Pemuda Pancasila langsung memerintahkan dilaksanakannya bedah rumah hingga selesai 5 September 2020 yang lalu.