Segarnya Bermain Air di Taja Herang, Mata Air di Tengah Sawah

KOTASUBANG.com, Subang – Kabupaten Subang bagian selatan, kaya dengan sumber-sumber mata air alam. Selain di manfaatkan masyarakat untuk kehidupan sehari-hari, sumber mata air ini juga dimanfaatkan untuk pariwisata.

Salah satu sumber mata air yang tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata adalah mata air Taja Herang yang berlokasi di kampung Ciseuti, Desa/ Kecamatan Jalancagak. Mata air yang keluar dari sela bebatuan di kaki bukit, di salurkan kedalam 2 buah kolam yang bisa digunakan untuk bermain-main.

Kolam nya tak terlalu dalam, sehingga anak-anak kecil juga bisa mermain-main air di sana. Namun perlu sedikit hati-hati karena dasar kolam masih berupa bebatuan, jika tak hati-hati kaki bisa terluka.

Lokasi wisata ini masih belum dikelola secara profesional, pengunjung hanya dipungut sumbangan untuk kebersihan saja. Fasilitas yang sudah dibangun baru toilet dan tempat parkir yang tak begitu luas.

Akses jalan menuju ke lokasi dari jalan raya Cagak – Sagalaherang masih berupa bebatuan dan tanah sehingga tidak memungkinkan untuk kendaraan dengan type city car.

Berikut video suasana pemandian mata air Teja herang di channel you tube Kota Subang