Ketua Pemuda Pancasila Subang Perintahkan Anggota Perbaiki Rumah Henny

KOTASUBANG.com, Subang – Rasa haru terlihat tak bisa disembunyikan dari wajah Henny Maryani (50) warga Desa Pasir Bungur Kecamatan Purwadadi. Ia terharu, tepat di hari kemerdekaan RI ke 75 (17/8/2020), dirinya mendapat kunjungan istimewa dari orang nomor satu di Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang, H. Endang Kosasih di dampingi Sekretaris Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Yan Suryanata.

Bukan tanpa alasan ketua MPC Pemuda Pancasila secara khusus mengunjungi Heni. Bagaimana tidak, Henny merupakan salah satu Srikandi senior Pemuda Pancasila, yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk organisasi di sela pekerjaannya menjadi Satpam dan buruh cuci. Namun sayang, di usia senjanya, ia harus tinggal di sebuah rumah tidak layak huni, berlantai tanah dan berdinding bilik bambu. Mendengar informasi itu, H. Endang Kosasih langsung meluncur ke Purwadadi untuk melihat kondisi kediaman Henny.

“Saya baru mengetahui mengenai informasi ini kemarin malam, makanya hari ini saya langsung meluncur ke lokasi,” kata H. Endang Kosasih.

Henny sendiri mengaku sudah sejak lama sangat berharap kepada pemerintah untuk mendapatkan program perbaikan Rutilahu, namun hingga saat ini harapannya belum bisa terwujud.

Melihat kondisi ini, H. Endang Kosasih saat itu juga langsung mengambil langkah cepat memerintahkan anggotanya untuk segera bergerak dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segera memperbaiki kediaman Henny agar lebih layak.

“Ini harus segera diperbaiki sebelum musim hujan, saya perintahkan anggota Pemuda Pancasila untuk bergerak cepat, membantu memperbaiki rumah ibu Henny,” tegasnya.

Mendengar hal ini, tentu saja Henny bahagia. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas ketua MPC Pemuda Pancasila dan jajarannya yang akan segera mewujudkan mimpinya memiliki rumah yang layak.

“Terima kasih kepada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang sudah memperhatikan saya,” ujarnya berlinang air mata.