Lantik Kades Antar Waktu Desa Lengkong, Kang Jimat Sampaikan Pesan Penting

KOTASUBANG.com, Subang –  Bupati Subang H. Ruhimat hari Senin pagi 10/8/2020, menghadiri kegiatan Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Lengkong Kec. Cipeundeuy Kab. Subang.

Acara di awali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya dan sambutan selamat datang serta penyampaian Laporan oleh Camat Cipeundeuy.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Bupati Subang terkait Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengesahan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Lengkong oleh Kasi Tata Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Subang.

Dalam pelantikan tersebut, dilakukan pengambilan sumpah, penandatanganan naskah berita acara pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat dan jabatan, dan pengucapan Kata Kata Pelantikan oleh Bupati Subang

Kepala Desa Lengkong Ade Nana Suryana, dalam sambutannya setelah dilantik meminta dukungan kepada seluruh warga masyarakat Desa Lengkong, untuk menyelesaikan tugas masa jabatan Bapak Alm. H Atang Sukardi. Ade berkeinginan untuk Dapat mendorong untuk kemajuan desa Lengkong.

“Saya berharap tidak ada lagi riak riak permasalahan terkait Pilkades. Saya mengajak untuk merekatkan silaturahmi, karena banyak program kedepan untuk membangun Desa Lengkong,” ujarnya.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan, semoga pelantikan ini menjadi awal yang baik dalam pengabdian untuk membangun desa dengan tulus dan ikhlas, serta menjadi momen penting dalam melanjutkan upaya-upaya mensejahterakan masyarakat desa Lengkong. Tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya agar penyelenggaraan pelantikan ini berjalan dengan lancar, walaupun di tengah pandemi covid 19.

“Saya meminta agar Kepala desa berpegang teguh terhadap aturan yang diatur dalam undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, yang didalamnya memuat empat tugas utama pemerintahan desa. Yaitu menyelenggarakan pemerintahan desa, menyelenggarakan pembangunan desa, melaksanakan pembinaan masyarakat desa, dan memberdayakan masyarakat desa,” ungkapnya.

Dirinya menginstruksikan lakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, agar desa dapat bersinergi dan mendukung program pemerintah daerah.

“Saya berharap di sisa kepemimpinan Kepala Desa Lengkong, agar dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, dan tata kelola keuangan desa yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya kang Jimat menyampaikan, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada, harus digali dengan maksimal, sehingga menjadi jalan untuk kemajuan Desa Lengkong.

“Desa harus jadi kekuatan ekonomi dengan menciptakan inovasi, dan kreativitas melalui pemberdayaan masyarakat. Desa harus terbuka terhadap perubahan, karena itu merupakan kunci dalam era informasi saat ini. Apabila pemerintahan desa memiliki inovasi dan kreativitas, maka potensi yang ada dapat terangkat, dan perlahan perekonomian masyarakat mulai meningkat,” pungkasnya.