Bulan Ini Jalan Menuju Desa Cupunagara Segera Diaspal

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimatdidampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Aminudin, hari Jum’at (7/8/2020), mengikuti kegiatan Gerakan Sapapait Samamanis (GSS) di Kampung Bunikasih, Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang.

Gerakan Sapapait Samamanis di Kampung Bunikasih tersebut di selenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Subang.

Kepala Desa Cupunagara Wahidin Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan, Kampung Bunikasih sebelumnya adalah kampung yang terisolir, dengan jumlah 1 RT, dan 34 KK. Dirinya merasa bangga dapat terselenggaranya kegiatan Sapapapit Samamanis yang di pusatkan di Kampung Bunikasih.

Kepala Desa Cupunagara berterimakasih kepada semua pihak diantaranya PT. PTPN, karena mendukung pelebaran jalan menuju Bunikasih. Selain itu ada dukungan dari Bapak Muhamad Alvan Baharudin yang mendukung upaya pelebaran sepanjang 2 Km.

Dia menambahkan setelah desa wisata dilaunching pada tahun 2018, tahap demi tahap, desa Cupunagara terus berbenah dan semakin semangat dalam pengembangan Desa Wisata. Desa ini memiliki beragam potensi, diantaranya curug Cileat, situs Cipabeasan, kebun teh, dan banyak situs peninggalan sejarah.

“Dibukanya akses jalan yang sebelumnya terisolir mudah-mudahan bisa membuka kesejahteraan untuk masyarakat desa Cupunagara khususnya kampung Bunikasih yang terisolir,” ujarnya.

Bupati Subang atau Kang Jimat dalam sambutannya, menyampaikan Bunikasih adalah salah satu bukti dari gotong royong. Tahapan dan usahanya dalam mencapai kesejahteraan bersama sama melalui rereongan dan program sapapait samamanis.

“Saya mohon doa restu akan mengaspal jalan sampai tengah perkampungan bunikasih, dan terkait jalan Cisalak Darmaga Ke Cupunagara juga mohon doa restu. Bulan ini akan dimulai proses pengaspalan jalan dari Darmaga ke Bukanagara,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kang jimat juga menyampaikan rencananya untuk menyelesaikan pembangunan jalan Cipeundeuy ke Serangpanjang sepanjang 30 Km, kemudian Jalan lingkar Jalancagak. Selanjutnya pada awal tahun ini akan di mulai jalan lingkar Subang kota.

“Awal tahun 2021 akan dibangun juga jalan sepanjang 44 Km dari Cilamaya tembus ke Pusakanagara Patimban, yang diharapkan dapat membantu menunjang infrastruktur untuk Patimban,” katanya.

Kang Jimat, menyampaikan secara khusus, dirinya dan Wakil Bupati Subang akan terus bersama menyelesaikan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan kedepan akan banyak pembangunan Jalan dan taman. Kang Akur mengajak semua pihak untuk membangun Subang. Dirinya berharap diberikan keselamatan dalam menjalankan pemerintahan.