Iduladha 1441 H, Aqua Subang Berbagi Kurban

KOTASUBANG.com, Subang – PT Tirta Investama (Aqua) Pabrik Subang Divisi Corporate Social Responsibility (CSR), pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah memotong 3 ekor sapi. Sebanyak 1.150 paket daging hewan kurban, dibagikan untuk masyarakat sekitar pabrik, warga Kampung Salam, Darmaga, Neglasari Desa Darmaga Kecamatan Cisalak Kampung Cipunagara Desa Sindangsari dan warga Bantarpangjang, Cipondok, Cikaret, Cipatat Desa Pasangrahan Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang.

Kepala pabrik Aqua Subang Dwi Nofriyadi Plant Manager didampingi SR-CSR Manager PT. Tirta Investama Pabrik Subang Zaenal Abidin mengatakan, pelaksanaan kurban kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menyesuaikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan memperhatikan protokol kesehatan. Tahun lalu, PT Tirta Investama memotong sendiri hewan qurban dan mengundang para ketua RT&RW ke Taman Kehati Aqua Subang, untuk bersama melaksanakan pemotongan hewan Qurban, kemudian daging hewan qurban pun dibagikan kepada masyarakat melalui para ketua RT/RW. Tahun ini, PT Tirta Investama Aqua Subang membawa hewan qurban ke rumah potong hewan untuk disembelih dan kita menerima sudah menjadi paket, pemotongan sendiri dimonitoring tim relawan Aqua.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah dalam melaksanakan pemotongan hewan qurban. Menyembelih di rumah potong hewan, sekaligus membuat paket daging hewan qurban. Kemudian, kami mendistribusikannya kepada Ketua RT/RW dari tiga desa tersebut untuk membagikan daging hewan kurban sesuai data,” katanya.

Meski demikian, pemotongan hewan kurban dihadiri beberapa karyawan yang pada tahun ini mendapat giliran mendapat sumbangan hewan kurban dari perusahaan. “Setiap ekor hewan kurban tersebut diatasnamakan bagi karyawan,” demikian disampaikan Dwi.

Program Donasi CSR berupa pemberian daging hewan kurban kepada masyarakat di sekitar tempat pabrik beroperasi, merupakan salah satu bentuk partisipasi dan berbagi PT. Tirta Investama Pabrik Aqua Subang. Serta bentuk apresiasi perusahaan terhadap masayarakat sekitar pabrik, yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini.

“Pemberian paket daging hewan kurban ini didedikasikan untuk turut berbagi kebahagian dalam merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini, serta bentuk komitmen kami atas keberadaan perusahaan, semoga tahun tahun berikutnya lebih baik lagi,” demikian di tambahkan Dwi Nofriyadi selaku perwakilan Manajeman yang hadir pada acara tersebut.