Gunung Pilar Banjaran, Indahnya Sunset, City Lights, dan Lautan Awan

KOTASUBANG.com, Subang – Potensi wisata di Kabupaten Subang terus digali, setiap desa seakan berlomba membuka wisata baru dengan memaksimalkan potensi yang ada di desanya.

Salah satu potensi yang akan menjadi destinasi wisata baru adalah gunung Pilar Banjaran, desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe.

Lokasi wisata ini menawarkan keindahan sunrise dan sunset sekaligus. Di sisi timur bukit pengunjung bisa menikmati indahnya sunrise dengan hamparan awan putih di kaki pegunungan. Tampak jelas deretan pegunungan Subang selatan seperti gunung Canggah dan Bukit Tunggul. Dari kejauhan tampak menjulang gunung Tampomas dan Ciremai diantara gumpalan awan.

Sementara itu, ketika senja tiba, wisatawan bisa menyaksikan indahnya sunset, melihat matahari terbenam diufuk barat, diantara perbukitan. Di bawah bukit tampak deretan rumah-rumah warga desa Cirangkong.

Ketika malam tiba, kerlap kerlip ribuan lampu tampak dari kejauhan. City lights Subang kota juga tampak indah dari kejauhan.

Berbagai keindahan ini tentunya menjadi obyek yang sangat menarik bagi pecinta fotografi. Demikian juga bagi penggemar selfie, berfoto ria dengan latar belakang keindahan sekitar bukit pilar banjaran tentunya sangat mengasyikan.

 

 

Lokasi gunung Pilar Banjaran dapat diakses melalui jalan raya Cirangkong, dari kantor kecamatan Cijambe, lokasi wisata ini berjarak sekitar 5 km. Untuk saat ini pengelola hanya memungut tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- dan jika ingin camoing di sana, tiket yang dikenakan Rp. 15.000,-.

Berbagai fasilitas sederhana sudah tersedia, seperti warung, toilet, mushola dan penyewaan tenda.