Di Tengah Pandemi, yang Melaksanakan Kurban di Dawuan Kidul Sedikit Meningkat

KOTASUBANG.com, Subang – Pelaksanaan ibadah salat Iduladha dan kurban di Desa Dawuan Kidul, Kecamatan Dawuan secara umum berjalan lancar. Shalat Iduladha dan pemotongan hewan kurban diselenggarakan di beberapa titik yang tersebar di 3 dusun dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19 di masa adaptasi kebiasaan baru.

Meskipun Iduladha tahun ini diselenggarakan ditengah pandemi, tak menyurutkan warga Dawuan Kidul untuk melaksanakan ibadah kurban, bahkan secara umum jumlah warga yang melaksanakan pemotongan hewan kurban ada sedikit peningkatan.

“Dari 3 dusun yang ada di desa Dawuan Kidul, terdapat sedikit penurunan yang melaksanakan ibadah kurban, yaitu di dusun Sukajaya dan Cibeunying, namun ada peningkatan cukup signifikan di dusun Dawuan I. Sehingga kalau di total secara umum jumlah yang melaksanakan ibadah kurban meningkat,” ujarnya.

Jumlah hewan kurban di dusun Dawuan 1 sebanyak 15 ekor domba dan 2 ekor sapi. Sementara di dusun Sukajaya terdapat 12 ekor domba dan 3 ekor sapi, sedangkan di Cibeunying terdapat 18 ekor domba yang diqurbankan.

Kepala Desa Dawuan Kidul, Suarta bersyukur dan mengungkapkan apresiasinya, meskipun di tengah pandemi masih banyak warga masyarakat Dawuan Kidul yang melaksanakan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, meskipun tengah dilanda pandemi Covid-19, masih banyak warga Dawuan Kidul yang mampu dan mau berkurban. Terimakasih kepada warga masyarakat Dawuan Kidul yang memiliki kepedulian tinggi untuk berkurban di tengah masa sulit ini,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelaksanaan iduladha di desa Dawuan Kidul.