Sate Ciawitali dan Sop Ngorejat, Bikin Kaget !

KOTASUBANG.com, Subang – Bicara kuliner Subang memang tiada habisnya, beragam jenis menu makanan mulai dari pantai utara hingga selatan Subang menggoda untuk dicicipi. Di wilayah Subang selatan, beragam rumah makan menu sate dengan mudah dapat ditemui, tentunya dengan kekhasan masing-masing.

Salah satunya adalah, warung sate Ciawitali. Berada di jalan raya Cijengkol – Serangpanjang, warung sate ini menawarkan menu sate maranggi, mulai dari sate ayam, kambing dan sapi. Setiap hari, warung sate ini bisa menjual hingga 3000 tusuk sate. Setiap tusuknya dibanderol Rp.3.000-3.500, tergantung daging bahan satenya.

Bukan hanya sate, warung sate milik keluarga Bupati Subang H. Ruhimat ini juga menawarkan beragam menu lainnya. Coba saja sop ngorejat. Sesuai namanya, sop ini bikin siapapun yang mencicipinya ngorejat, atau kaget setelah mencoba kuahnya yang pedes dan seger. Selain itu ada pula menu bakak hayam atau ayam bakar khas sunda dan menu tradisional lainnya.

Selain beragam menu yang lezat, lokasi warung sate ini memiliki view yang bagus. Sambil mencicipi sate, pengunjung bisa menikmati keindahan gunung Tangkubanparahu dari kejauhan, ditambah udara yang sejuk, tentunya menambah kelezatan menikmati kuliner di warung sate Ciawitali.