Aliansi Wartawan Subang Gelar Pengukuhan dan Rapat Kerja di Pesantren

KOTASUBANG.com, Subang –  Puluhan wartawan kabupaten Subang yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Subang (Awas) mengukuhkan kepengurusannya untuk periode 2020-2025 di Pondok Pesantren Darul Falah, Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Sabtu (25/7/2020).

Ketua Aliansi Wartawan Subang, Warlan dalam sambutannya mengungkapkan Awas merupakan wadah bagi para jurnalis di Subang, untuk meningkatkan kerja profesi sebagai jurnalis, selain sebagai wadah silaturahmi profesi tentunya.

“Awas dibentuk dengan tujuan sebagai ruang bagi para jurnalis di Subang untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik, dan silaturahmi antar jurnalis,” ungkapnya.

Wartawan senior Subang mewakili Dewan Pembina Awas, Dally Kardilan mengungkapkan, Awas bukan sebagai organisasi tandingan dengan organisasi profesi jurnalis lainnya yang sudah lebih dulu ada. Awas, kata Dally merupakan wadah untuk meningkatkan kapabilitas wartawan Kabupaten Subang.

“Semoga ke depan kualitas jurnalistik dari para jurnalis di Subang bisa semakin baik, terlebih bagi beberapa jurnalis dari setiap media yang tergabung dalam Awas itu sendiri,” katanya.

Pada hari yang sama digelar Rapat kerja perdana Awas untuk merumuskan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan pada periode kepengurusan 2020-2025.

Ada sekitar 40 wartawan yang bernaung di Aliansi Wartawan Subang ini yang terdiri dari jurnalis media cetak, online, TV maupun Radio.