Operasi Patuh Lodaya, Polres Subang Sosialisasi RHK

KOTASUBANG.com, Subang – Satuan Lalu Lintas Polres Subang menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 sejak 23 Juli 2020. Hari ini, Sabtu (25/7/2020) kegiatan Operasi Patuh Lodaya hari ke-3 diisi dengan sosialisasi RHK (Ruang Henti Khusus Kendaraan) dan pembagian masker kepada para pengendara.

Ditemui wartawan di lokasi Operasi Patuh Lodaya 2020 simpang GOW,  Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana mengungkapkan Operasi Patuh Lodaya kali ini menekankan pada penerapan kedisiplinan masyarakat dalam hal keselamatan lalu lintas dan adaptasi kebiasaan baru berkendara dalam pencegahan Covid-19.

RHK merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satlantas Polres Subang di masa adaptasi kebiasaan baru dengan penjarakan kendaraan roda 2 di lampu lalu lintas. RHK berupa garis putih berbetuk letter U di kotak berwarna merah tempat kendaraan roda dua berhenti yabg dibuat di lampu merah.

Selain membagikan masker dan sosialasi RHK pada kesempatan tersebut Satlantas Subang juga membagikan famplet berisi himbauan tertib berlalu lintas.