LPJ APBD 2019, Belanja Pemkab Subang Rp. 3,05 Triliun

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat, hari Selasa (7/6/2020) menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, dalam rangka penyampaian nota pengantar Bupati atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang disampaikan oleh Bupati Subang.

Rapat Paripurna DPRD dipimpin oleh ketua DPRD Kabupaten Subang H.Narca Sukanda, S.Sos.

Bupati Subang dalam penyampaian nota pengantar atas rancangan peraturan daerah menyampaikan meskipun dalam situasi pandemi yang belum berakhir dan kondisi keuangan global yang belum stabil, Kang Jimat bersyukur bahwa Kabupaten Subang telah menyelesaikan audit atau pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Subang tahun anggaran 2019 yang dilakukan oleh BPK RI dengan hasil yang memuaskan yaitu Kabupaten Subang tetap mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Kang Jimat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas semua dukungan pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh satuan kerja pemerintah daerah atas kerja keras dalam pencapaian hasil tersebut. Semoga dapat memberikan kontribusi terhadap perbaikan Kabupaten Subang dan masyarakat Jawa Barat.

Kang Jimat dalam penyampaian nota pengantar menyampaikan, jumlah penerimaan sebesar Rp. 3.045.413.428.703 sementara jumlah belanja Rp. 3.053.697.757.859.

Jumlah penerimaan pembiayaan Rp. 50.088.158.838. Sedangkan jumlah pengeluaran pembiayaan Rp. 31.596.405.765.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Subang menyampaikan lampiran rancangan Perda mengenai pertanggungjawaban yang memuat Laporan keuangan yang terdiri dari : neraca, Laporan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun Anggaran 2019, Laporan Operasional, Laporan perubahan ekuitas, Laporan perubahan saldo anggaran lebih, Laporan arus kas dan catatan atas Laporan keuangan.

Bupati Subang dalam penyampaian nota pengantar Bupati atas rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD didampingi oleh Wakil Bupati Subang, Kang Akur.