Dahana Salurkan Bantuan APD Kepada Masyarakat Desa Cinangsi

KOTASUBANG.com, Subang – Bertempat di balai musyawarah warga Kampung Situraja Desa Cinangsi, PT DAHANA (Persero) membagikan bantuan APD dan masker kepada warga Kampung Situraja Desa Cinangsi Subang pada hari Selasa, 7 Juli 2020.

Bantuan yang berasal dari dana THR direksi dan komisaris PT DAHANA (Persero) tahun 2020 diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Cinangsi, Hj. Nining Ratnaningsih, SE., M.Si

Kepada D-File, Nining menjelaskan bahwa warganya banyak yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 yang melanda. Menurutnya, meskipun sejauh ini warga di Desa Cinangsi tidak ada yang terpapar oleh virus Corona, tetapi secara sosial dan ekonomi dampaknya terasa langsung oleh warga khususnya yang berada di Desa Cinangsi.

“Banyak warga kami yang terkena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja, selain itu juga para pelaku wirausaha dan pekerja lepas lainya mengalami penurunan pendapatan akibat wabah virus Corona,” ujar Nining.

Oleh karena itu Nining mengucapkan terima kasih kepada PT DAHANA (Persero) yang sudah membantu warganya, Nining berharap bahwa bantuan ini dapat terus berkelanjutan.

Ditemui disela-sela penyerahan bantuan, Yani Herlina salah satu warga yang mendapatkan bantuan dari DAHANA mengaku bahwa pendapatanya sebagai penjual bakso mengalami penurunan semenjak adanya wabah virus Corona. “Orang-orang jadi enggan keluar rumah untuk jajan semenjak ada Corona, suami saya juga sebagai tukang ojeg jadi sepi penumpang,” kata yani.

Sebelumnya, perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini telah aktif menyalurkan berbagai bantuan berupa APD, sembako, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di sekitar lokasi perusahaan baik di Subang, Jakarta, maupun di site-site project DAHANA.

Selain itu, melalui program PKBL DAHANA berperan aktif membantu para pelaku UMKM untuk terus bertahan dan mengembangkan usahanya ditengah wabah Covid-19 ini. Program PKBL tersebut berupa pemberian pinjaman lunak kepada pelaku UMKM sebagai tambahan modal usaha dan juga mengadakan pelatihan-pelatihan agar potensi yang dimiliki oleh para pelaku UMKM dapat dikembangkan secara maksimal.