Tinjau Jalan Serangpanjang – Kalijati yang Akan Dibuka, Bupati dan Wabup Subang Tunggangi Motor Trail

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi serta camat Serangpanjang dan Kalijati, beberapa Kepala OPD dan TNI melaksanakan peninjauan pembuatan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Dawuan dan Kalijati.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu sasaran program TMMD Ke-108 di Kodim 0605/Subang, yaitu pembangunan pembukaan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Serangpanjang dengan Dawuan-Kalijati, dengan panjang sekitar 8 km dan lebar 20 m yang menembus jalur perbukitan.

Rombongan Bupati meninjau progres pembangunan jalan tersebut menggunakan motor trail untuk menyusuri jalan yang akan dibuka untuk dijadikan jalur jalan tersebut yang melewati jalur perkebunan dan hutan.

“Dengan adanya jalan ini nantinya bisa menjadi jalan alternatif terlebih bila interchange Jalan Tol Cipali dari Pabuaran sudah dibuka dan dari interchage Kalijati bisa melewati jalan ini sehingga tidak perlu menggunakan jalur Subang Kota,” kata Bupati.

“Selain itu, dengan adanya jalan tersebut juga akan mendukung mobilitas warga sekitar dalam aktifitas sehari-hari terutama mendukung sektor pertanian dan perkebunan yang mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan pembangunan Subang,” pungkasnya.