Reses di Dawuan, Anggota DPRD Kabupaten Subang Asep Hadian Apresiasi Kerja Keras Aparat Desa

KOTASUBANG.com, Subang – Anggota DPRD Kabupaten Subang fraksi PKS Asep Hadian hari ini, Minggu (28/6/2020) menyelenggarakan pertemuan dengan warga masyarakat Dawuan Kidul dalam rangka Reses Tahap II tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berdialog dengan aparat desa dan warga masyarakat yang hadir. Beragam aspirasi disampaikan masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur sampai pengelolaan sampah.

Dirinya mengatakan, Dawuan Kidul merupakan pusat ibukota kecamatan Dawuan, karenanya perlu diperhatikan pengembangan pembangunan di Dawuan Kidul. Sebagai kota Kecamatan, Desa Dawuan Kidul diprediksi akan berkembang menjadi wilayah pemukiman penyangga kawasan industri di daerah Kalijati.

“Masalah sampah juga harus menjadi perhatian dari sekarang, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan pengelolaan bank sampah,” katanya.

Sebelumnya Asep Hadian menjelaskan pembangunan infrastruktur di desa saat ini terhambat untuk sementara karena anggaran yang ada saat ini banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi kinerja para aparat desa yang telah bekerja keras dalam hal pendataan dan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

“Berbagai kesalahan dalam penyaluran bantuan sosial bukan semata karena kesalahan di tingkat RT atau aparat desa saja namun ternyata data yang digunakan pemerintah pusat pun merupakan data lama dari tahun 2015,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Dawuan Kidul, Suarta dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih atas kegiatan reses anggota DPRD Subang yang diselenggarakan di Dawuan Kidul.

“Alhamdulillah dengan kedatangan anggota DPRD Subang ini kita jadi bisa menyampaikan aspirasi masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Kegiatan reses tersebut diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memperhatikan jaga jarak, menggunakan masker dan cuci tangan.