Lembur Pakuan, Ternyata Ada Taman Seindah Ini di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Lembur Pakuan dibangun oleh Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Purwakarta, Kang Dedi Mulyadi di lingkungan sekitar kediamannya di kampung Sukadaya, Desa Sukasari, kecamatan Dawuan, Subang yang merupakan kampung halamannya.

Kampung kecil yang dulu terlihat biasa saja, kini wajahnya mulai bertranformasi menjadi lebih indah dan asri ditangan putra terbaiknya, kang Dedi Mulyadi. Taman-taman cantik dibangun di beberapa sudut lingkungannya.

Bunga warna-warni mendominasi area lingkungan kampung dilengkapi beberapa patung yang dipercantik dengan air mancur. Ornamen berupa kain kotak-kotak hitam putih tampak mencolok menghias pot bunga dan pepohonan.

Jalan gang pun tak luput dari sentuhan seni dengan lukisan 3 dimensi bertema sungai yang menambah asri suasana. Di malam hari lokasi taman semakin indah dengan lampu-lampu hias.

Perubahan wajah kampung mulai terlihat dari jalan masuk ke desa. Yang awalnya disuguhi pemandangan pemakaman di sisi jalan desa, kini telah berganti dengan pagar bambu berhias lukisan pewayangan. Sepasang gapura pun kini tengah dibangun tepat di pintu masuk desa Sukasari di jalan raya Dawuan.