Seru !, Terjun Bebas dari Atas Curug Masigit ke Sungai yang Dalamnya 10 Meter

KOTASUBANG.com, Subang – Curug Masigit terletak di desa Pasanggarahan Kecamatan Kasomalang. Curug mungil ini berada di aliran sungai Cipunagara, merupakan sungai terpanjang di Subang. Di lokasi wisata ini pengunjung bisa bermain air di sungai termasuk river tubbing.

Bagi yang punya keberanian, pengunjung bisa mencoba terjun bebas dari atas curug. Namun hati-hati, kedalaman air sungai tepat di bawah curug sekitar 10 meter dalam nya. untuk keamanan, bagi pengunjung yang mau berenang di sekitar curug harus memakai pelampung yang disewakan pengelola.

Curug mungil ini dinamakan curug masigit, karena konon katanya warga sekitar biasanya menggunakan daerah sekitar curug ini sebagai lokasi untuk menunaikan ibadah shalat disela warga sekitar beraktivitas di sawah atau di sungai. Mereka biasanya menunaikan shalat di atas bebatuan, dimana terdapat batu yang permukaannya cukup luas sehingga dapat digunakan untuk shalat berjamaah.

Bagi, pengunjung yang bermain di curug ini tetap harus waspada, apalagi jika bermain di musim hujan, karena sewaktu-waktu dapat terjadi banjir bandang di sungai tersebut.