Biar Cepat Selesai, Progres Pembangunan Jalan Lingkar Cagak Terus Dipantau

KOTASUBANG.com, Subang – Pembangunan jalan lingkar Jalancagak terus dipantau pengerjaannya. Kamis (4/6/20) giliran Wakil Bupati Subang yang meninjau secara langsung progres pembangunan jalan lingkar jalancagak tersebut yang saat ini sudah selesai proses pengerasan jalan. Dalam peninjauan tersebut Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur didampingi oleh Kades Jalancagak menyusuri jalan lingkar jalan cagak tersebut dengan berjalan kaki dengan menempuh sekitar 2,4 km.

“Saya ingin memastikan pelaksanaan pembangunan jalan Lingkar Cagak di wilayah Subang Selatan berjalan lancar dan cepat selesai mulai dari pembukaan lahan, pembersihan lahan, hingga pengerasan,” ujarnya.

Pembuatan jalan lingkar ditahap awal tersebut dimulai dari Desa Jalancagak – Desa Sarireja – Desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang sepanjang 2, 4 kilometer.

“Harus diperhatikan bagaimana drainase atau aliran air bila nantinya terjadi hujan. Dari sekarang harus diperhatikan sehingga tidak menimbulkan masalah kedepannya. Bila perlu untuk menunjang menahan aliran air mengarah ke daerah yang lebih rendah terutama ke Pasar Jalancagak maka diusulkan untuk dibuat danau penampung air yang mampu menahan air dan dapat menjadi taman bahkan jadi tempat wisata,” ungkapnya.

Selain itu Kang Akur juga memperhatikan bagi para pelaku usaha bila nantinya ada masyarakat yang berjualan di jalur lingkar Jalancagak tersebut dengan membuat rest area bagi para pedagang produk-produk khas Subang.

Hadir pula pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Subang Benni Rudiono, Camat JalanCagak Wawan Gunawan, Danramil Jalancagak, Kades Jalancagak dan Kades Curug Rendeng.