Patung Sisingaan Aja Pakai Masker, Masa Kamu Enggak ?

Patung pengusung dan penunggang Sisingaan dipasangi masker sebagai media sosialisasi pencegahan Covid-19 (Foto : FB Sam Sumasna)

KOTASUBANG.com, Subang –  Berbagai cara dilakukan Pemkab Subang guna mengajak warga masyarakat untuk mengikuti protokol pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas di masa pandemi ini. Untuk menghimbau warga agar selalu menggunakan masker, Pemkab Subang memasangkan masker pada beberapa patung yang menjadi landmark kota Subang. Diantaranya pada patung Sisingaan di simpang Wisma Karya dan patung petani di simpang Sinta, jalan Otto Iskandardinata.

Rabu siang (3/6/2020), patung para pengusung Sisingaan dan anak kecil penunggangnya tampak dipasangi masker oleh Kasie Pertamanan dan Tata Kota Dinas PUPR Suban Oke Rosgana.

Hal unik ini diharapkan, akan mengingatkan warga yang melintas di lokasi tersebut untuk tak lupa memakai masker.

“Mudah-mudahan ini menjadi pesan kebaikan untuk kita semua. Patung saja pakai masker, masa kita tidak,” kata Oke.

Usulan pemasangan masker pada patung landmark kota ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Subang, H.Sumasna pada rapat persiapan Lomba Inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru di Ruang Rapat BP4D Kabupaten Subang, Senin lalu (1/6/2020). Hal ini kemudian di sambut baik oleh Bupati Subang H. Ruhimat sebagai sebagai salah satu media sosialisasi pencegahan Covid-19.