Kembali Bertambah, Jumlah Positif Covid-19 di Subang Menjadi 48 Kasus

KOTASUBANG.com, Subang – Dua pedagang pasar tradisional Kasomalang dilaporkan terkonfirmasi Covid-19 hasil tes Swab. 2 orang ini sebelumnya mengikuti rapid tes dan dinyatakan reaktif bersama 14 orang lainnya yang di rapid tes di Kasomalang. Sementara itu satu orang  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kecamatan Pusakanagara yang sebelumnya dirawat di RSUD Subang juga dinyatakan positif Covid-19. Dengan  penambahan 3 kasus positif Covid-19 ini jumlah warga Subang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 menjadi 48 orang.

“Ketiga pasien positif Covid-19 tersebut akan ditindaklanjuti oleh divisi penanganan tim gugus tugas Covid-19 Subang untuk dilakukan test swab secepatnya,”ungkap dr.Maxi selaku tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang dalam konferensi persnya di Posko Covid-19 Subang, Rabu (3/6/2020).

Selanjutnya, kata dr.Maxi, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau yang dirawat di rumah sakit total yang sudah dirawat 62 orang, yang sembuh ada 48 dan yang meninggal ada 8 orang. Sehingga yang masih dalam pengawasan di rumah sakit ada 6 orang lagi.

“Kemudian orang dalam pemantauan kita mencatat 5.688 orang. Yang sudah selesai dipantau 5.431, sehingga yang masih dipantau 257 orang. Cukup menggembirakan artinya orang-orang dengan resiko sudah sangat menurun,”jelasnya.

Adapun hasil rapid test hari ini, lanjut dr.Maxi, ada 320 orang yang dirapid test di enam tempat yang berbeda dengan hasil rapid tes 17 reaktif positif, rinciannya  sebagai berikut;

Lanud Suryadarma yang dites 60 orang hasilnya semuanya non reaktif                       Pasar Cisalak yang dites 83 orang hasilnya 13 reaktif                                                   Yogya Pamanukan yang dites 60 orang 1 orang reaktif                                               Surya mall Pamanukan yang dites 60 hasilnya semua non reaktif                                 Pasar Ciasem yang dites 57 orang hasil reaktif 3 orang                                     Pelelangan ikan Blanakan yang dites 60 orang hasilnya semua non reaktif

“Ini akan segera ditindaklanjuti oleh divisi penanganan untuk segera melakukan test swabnya. Hari ini mungkin jam 4 sore kami akan juga melakukan rapid test di jalur enam Sukamandi. Disitu kami rencanakan 60 orang yang akan dirapid test. Karena mereka mungkin sering kontak dengan orang dari lintas batas provinsi,”pungkasnya.