Hari Lahir Pancasila, GMNI Subang Gelar Baksos

KOTASUBANG.com, Subang – Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1945. Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Kabupaten Subang bagikan paket sembako dan mendistribusikan masker gratis kepada Kaum Marhaen di wilayah kabupaten Subang Jawa Barat (2/6/2020).

“Dengan menumbuhkan semangat gotong-royong yang berasal dari Pancasila yang diperas menjadi ekasila. Harapan saya setiap kader dan aktivis GMNI memiliki rasa simpati dan empati kepada masyarakat yang terdampak pandemi ini,” kata Fauzan Muslim Aktifis GMNI Kabupaten Subang.

Fauzan mengatakan dengan bansos ini bisa mengingatkan satu sama  lain untuk saling membantu dalam hal mempercepat memutus mata rantai covid-19 dengan melakukan social distancing, physical distancing dan pola hidup sehat.

“Pembagian sembako dan masker ini memprioritaskan para pedagang kecil yg sangat membutuhkan, total ada puluhan sembako dan ratusan masker yang dibagikan,” Kata Winayatul Rohimah, Sarinah GmnI Kabupaten Subang.

Wina juga mengatakan kegiatan ini sebagai sosialisasi gerakan mengenakan masker kain non medis untuk para pedagang, tukang ojek dan sebagainya.

“Karena kalau kita perhatikan banyak para pedagang, tukang ojek tidak bisa menerapkan social distancing karena mereka harus mencari nafkah dijalan. Dengan adanya pembagian masker secara gratis ini, masyarakat akan semakin peduli dan ikut bersama-sama bergotong-royong dalam memutus mata rantai covid-19” kata dia.