Bupati Mulai Sosialisasikan New Normal di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat hari ini Jumat (29/6/2020) melakukan lauching Sosialisasi New Normal Tingkat Kabupaten Subang di Aula H. Oman Syahroni, Komplek Pemda Subang meskipun Gubernur Jawa Barat belum memutuskan derah mana saja yang harus melanjutkan PSBB dan menerapkan New Normal. Sementara pada diktum kedua surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443 Tahun 2020  mengungkapkan bahwa daerah diluar Bogor Depok Bekasi harus melanjutkan PSBB hingga tanggal 12 Juni mendatang.

Bupati mengatakan jika Subang harus melakukan perpanjangan PSBB, disimpulkan sementara PSBB kabupaten Subang akan di fokuskan di desa atau lingkungan masyarakat dimana ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

“Ini sementara karena belum ada keputusan dari jabar sampai saat ini. Sehingga teknis PSBB masih menunggu hasil evalusi dari pemprov,” ujarnya saat sosialisasi New Normal pukul 14.30 WIB (29/5/2020) yang dihadiri unsur Forkopimda, pengusaha dan tokoh masyarakat.

Bupati juga mengatakan jika harus melakukan perpanjangan PSBB, ini harus dijadikan periode sosialisasi menuju new normal.

“Dimana semua aktivitas masyarakat boleh dilakukan, tapi wajib menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat,” katanya.

Pemkab Subang kata Bupati akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Jabar terkait keputusan PSBB yang akan disampaikan gubernur melalui telekonferensi sore ini.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada gugus tugasdan elemen masyarakat yang telah melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Dari data perkembangan kasus positif Covid di Subang total hingga saat ini berjumlah 43 kasus, dimana 26 masih dirawat, 14 sembuh dan 3 meninggal dunia.

Melihat tren penularan saat ini patut disyukuri kita bisa kendalikan covid-19 selama PSBB. Terlihat dari tidak bertambahnya kecamatan yang terkonfirmasi positif Corona. Ini merupakan hasil dari gotong royong semua pihak,” pungkasnya.