Festival Damar Sewu di Desa Manyingsal Meriahkan Malam Takbiran di Tengah Pandemi

KOTASUBANG.com, Subang – Meski di tengah pandemi Corona, suasana malam takbiran (23/5/2020) di dusun Cirasa, desa Manyingsal berlangsung meriah. Pasalnya, seperti tahun sebelumnya karang Taruna “BHAKTI CIRASA” Unit 07 Dusun Cirasa Desa Manyingsal menggelar Festival “Damar Sewu”.

Ketua Pelaksana Ajat ginanjar mengatakan Festival Damar Sewu ini merupakan salah satu cara pemuda dusun cirasa dalam Menyambut 1 Syawal.

“Alhamdulilah telah di laksanakan rutin dalam 3 tahun ini, Harapannya semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berjalan untuk meningkatkan kreativitas pemuda dan melestarikan budaya lokal, karena damar sewu adalah salah satu Warisan budaya nenek moyang kita di jaman dulu,” katanya.

Ajat menambahkan, dalam pembuatan Damar Sewu ini tentunya dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

Wakil Ketua BPD Desa Manyingsal Eko Pratama sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang di laksanakan oleh karang taruna ini, seperti halnya kegiatan yang sekarang di lakukan yaitu festival Damar Sewu.

“Saya lihat selama ini pemuda pemudi dusun Cirasa sangat proaktif dalam melakukan kegiatan kepemudaan. Kami sangat mengapresiasi hal ini,” katanya.