Pemkab Subang Akan Berlakukan PSBB Parsial Level Kecamatan dan Desa

KOTASUBANG.com, Subang – Jelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Jawa Barat Selasa, besok (19/5/2020) Pemerintah Kabupaten Subang mengusulkan kepada gubernur Jawa Barat untuk melanjutkan PSBB. Bedanya, untuk tahap selanjutnya Pemkab Subang hanya mengajukan PSBB parsial. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Subang H. Sumarna, Senin (18/5/2020).

“PSBB pada level Propinsi tidak dilanjutkan, kemudian penetapan PSBB  selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada Bupati/Walikota. Dalam hal ini Bupati Subang mengusulkan untuk melanjutkan PSBB berbasis kecamatan dan desa berdasarkan konsistensi temuan Kasus konfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Pengusulan dilanjutkannya PSBB di Kabupaten Subang kata Sumarna, karena status Kabupaten Subang berada di level 3 atau cukup berat, karena ditemukan kasus covid19 pada cluster tunggal.

Selanjutnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang akan menunggu hasil keputusan atau persetujuan tjm gugus Jawa Barat terkait rencana PSBB parsial di Subang besok (19/5/2020).