H-1 PSBB di Subang Berakhir, Polres Subang Catat 12.427 Pelanggaran

KOTASUBANG.com, Subang – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Subang akan berakhir besok, Selasa (19/5/2020). H-1 jelang berakhirnya PSBB Polres Subang mencatat ada 12.427 pelanggaran tertulis maupun teguran selama PSBB berlangsung. Hal itu disampaikan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.IK, M.H kepda wartawan di Mapolres Subang, Senin (18/5/2020).

Kapolres mengatakan selama PSBB yang berbarengan dengan Operasi Ketupat Lofdaya 2020 sebanyak 1.780 kendaraan diharuskan putar balik. Jumlah tersebut terdiri dari 1.169 roda dua, 586 roda empat, dan 25 roda enam. Selama PSBB ditemui 10 macam pelanggaran termasuk tidak memakai helm, tidak memakai masker, tidak memakai sarung tangan, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung PSBB.

“Kami mengimbau dan mengucapkan terima kasih selama 14 hari PSBB. Karena disiplin kita akan berarti untuk kesehatan orang lain,” ujarnya.

Meski PSBB di Kabupaten Subang kemungkinan akan berakhir Selasa esok, pihaknya masih akan meneruskan Operasi Ketupat Lodaya hingga 31 Mei mendatang dengan 14 titik check point yang tersebar di tujuh perbatasan provinsi, lima di perbatasan kabupaten, dan dua exit toll.