Bupati Subang Instruksikan Matikan Lampu Serentak Selama 1 Jam Malam Ini

KOTASUBANG.com, SubangDalam rangka mendukung kampanye global dan untuk mengurangi pemansan global Bupati Subang H. Ruhimat mengintruksikan dan menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk mematikan lampu dan perangkat elektronik malam ini (28/3/2020) serentak mulai pukul 20.30-21.30 WIB.

“Mari kurangi laju pemanasan global dengan memanfaatkan listrik sehemat mungkin, insya Allah bermanfat,” kata Ruhimat dalam pesan video singkat yang disebarkan di media sosial.

Di kutip dari laman Wikipedia, Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008.

Untuk memastikan keselamatan publik dan menjaga semangat solidaritas saat krisis kesehatan COVID-19, lebih dari 180 negara tahun 2020 ini akan memperingati Earth Hour secara virtual dalam jaringan.