Hasil Rapid Test Covid-19 Bupati, Wabup dan Sekda Subang Negatif

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati H. Ruhimat, Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah H. Aminudin Kabupaten Subang, hari ini Jumat (27/3/2020) menjalani tes Covid-19 melalui metode Rapid Test di halaman kantor Bupati Subang. Hasilnya, semua yang dites menunjukan hasil negatif Covid-19.

Selain Bupati, Wabup dan Sekda, pada hari tersebut juga Dinas Kesehatan Kabupaten Subang melakukan Rapid Test Corona kepada istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dan istri Wakil Bupati Ega Agustine Rosyadi serta 18 anggota HIPMI Kabupaten Subang yang telah menghadiri acara Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat di Karawang yang diduga menjadi klaster baru penyebaran virus Corona atau Covid-19. Hasilnya semua negatif terpapar Covid-19.

Sementara itu berdasarkan data dari satgas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Subang, hingga tanggal 27 Maret 2020 tidak ada pasien positif Covid-19 di Subang. Jumlah orang dalam pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang terdiri dari selesai pengawasan 4 orang dan masil dalam pengawasan 6 orang. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 213 orang, dimana 56 orang diantaranya selesai masa pemantauan dan 157 lainnya masih dipantau. Jumlah ODP tersebut 18 orang diantaranya merupakan Warga Negara Asing.