Cegah Corona, Pemdes Dawuan Kidul Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KOTASUBANG.com, SubangPemerintah Desa Dawuan Kidul, Kecamatan Dawuan hari ini Jumat (27/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid-masjid yang ada di desa Dawuan Kidul. Kepala Desa Dawuan Kidul Suarta, mengungkapkan hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya.

“Penyemprotan disinfektan di masjid-masjid ini sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Saat ini di Dawuan Kidul Alhamdulillah belum ada yang terjangkit penyakit ini, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan, desa Dawuan Kidul bebas dari Corona,” katanya.

Selanjutnya, selain di mesjid rencananya penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum lainnya, seperti Posyandu dan Balai Musyawarah.

Suarta juga berpesan kepada warga masyarakat agar melakukan perilaku hidup bersih dan sehat untuk menangkal terjangkitnya virus Corona. Kemudian sering cuci tangan pakai sabun, jaga stamina dan daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, sebisa mungkin diam di rumah, hindari kontak fisik seperti salaman, tidak melakukan kegiatan berkumpul / mengumpulkan massa dan tidak bepergian ke daerah yang sudah terjangkit virus Corona (Covid-19).

“Dan jika ditemukan gejala demam, batuk, flu, sakit tenggorokan, lemas, sesak nafas terlebih  baru pulang dari daerah yang sudah terjangkit Corona agar memeriksakan kesehatan di fasilitas kesehatan,” katanya.