Rapid Tes, Belasan Anggota HIPMI Subang Dinyatakan Negatif Covid-19

KOTASUBANG.com, Subang – Belasan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Subang akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya hasil rapid tes Covid-19 yang dilakukan semua anggota HIPMI yang menghadiri Musda HIPMI Karawang, hasilnya negatif. Mereka melakukan rapid tes di halaman pendopo Kabupaten Subang, Jumat (27/3/2020).

Sebelumnya, mereka sempat khawatir karena tamu undangan acara Musda HIPMI Karawang yang digelar 8 – 11 maret 2020 yang lalu ada yang positif Covid-19, diantaranya Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana.

“Hari ini kita telah melaksanakan rapid tes sebanyak 18 orang dan hasilnya negatif,” ungkap Ketua BPC HIPMI Subang, Rikzi Nugraha.

Hasil tes yang menunjukan negatif ini kata Rizky, mudah-mudah bisa mereduksi isu-isu miring terhadap anggota HIPMI sebelumnya.

Sebelumnya,  pengurus HIPMI Jabar menyelenggarakan tes masif Covid-19 dengan metode Rapid Diagnostic Test (RDT) di Kota Bandung pada Rabu (25/3/2020). Dari 25 orang yang dites tahap pertama, semuanya menunjukkan hasil negatif.

Ketua HIPMI Jabar Surya Batara Kartika mengungkapkan tes ini dilakukan sesuai dengan anjuran Gubernur Jabar Ridwan Kamil.