Disemprot Disinfektan Cegah Corona, Kota Subang Sepi Seperti Kota Mati

KOTASUBANG.com, Subang – Sesuai dengan pemberitahuan sebelumnya, malam ini Selasa (24/3/2020) Pemkab Subang malam ini melakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya Pemkab Subang mengantisipasi penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan di kota Subang tersebut menggunakan armada Pemadam Kebakaran (Damkar).

Penyemprotan tersebut dimulai dari area Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang, jalan KS Tubun, mulai pukul 21.00 WIB, kemudian melui titik-titik lainnya, yakni:

1. Terminal dan Pertokoan
2. Jl. Otista s/d Alun-alun Subang
3. Jl. A. Yani s/d Patung Singa
4. Pujasera dan sekitarnya
5. Kaum s/d Ciereng
6. Wesel s/d Tegal Kalapa
7. Golkar s/d Jl. Palabuan
8. Gg. Palabuan s/d SMKN 1 Subang
9. Gg. Panglejar s/d Polres Subang
10. Alun-alun Subang s/d Setopan Soklat

Suasana kota Subang ketika penyemprotan disinfektan terlihat sepi, padahal waktu menunjukkan pukul 21.15 WIB, Selasa (24/3/2020)

Dalam sambutannya, Bupati Subang H Ruhimat mengungkapkan, apa yang dilakukan malam ini merupakan salah satu langkah untuk menangkal tersebarnya virus Corona.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan Subang zero Positif Corona. Saya inginkan tidak ada rakyat Subang yang terkena wabah ini,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, bersamaan dengan waktu penyemprotan suasana kota Subang tampak sepi. Toko-toko tampak tutup dan hanya sedikit saja kendaraan yang lalu lalang.