Subang Hingga Papua Bersatu dalam Jabar Reggae Star Festival 2020

KOTASUBANG.com, Subang – Event Jawa Barat Reggae Star Festival 2020 (JBRSF2020) yang tengah berlangsung di Lanud Suryadarma hari ini, Sabtu (29/2/2020) dihadiri para penggemar reaggae dari berbagai daerah di Indonesia.

Berdasarkan pantauan KOTASUBANG.com, mereka berasal dari berbagai kota/Kabupaten di Jawa Barat dan daerah lainnya di pulau Jawa seperti Pemalang, Tegal, Purwokerto, Solo, Jember, Pasuruan dan berbagai daerah lainnya.

Demikian juga dengan puluhan artis pengisi acara JBRSF2020, mereka merupakan band-band beraliran reggae dari berbagai daerah.

Salah satu grup band yang berpartisipasi datang jauh-jauh dari Kabupaten Sorong Papua Barat, yaitu grup band Combrove. Subang menjadi kota pertama di luar Papua untuk mereka tampil.

Stenly, salah satu vokalisnya mengatakan event ini menjadi inspirasi bagi mereka untuk lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan ini menjadi celah bagi grup-grup band lain di Papua untuk dapat tampil juga di acara ini,” katanya.

Sementara itu mewakili grup band asal Subang Irwan Akew dari grup band Zee Zee Rastaman mengatakan event JBRSF2020 merupakan acara yang sangat keren.

“Keren ya, luar biasa di Subang ada acara seperti ini. Harapannya sih bisa digelar setiap tahun,” ujarnya.

Acara JBRSF2020 dimeriahkan oleh puluhan artis reaggae dari berbagai daerah. Pada malam hari akan tampil artis reaggae nasional seperti Souljah, Jhoni Agung, Momonon hingga Toni Q.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat bersama Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba dijadwalkan akan memimpin deklarasi Go Green pukul 19.00 WIB di acara tersebut.