Ketua Pemuda Pancasila Subang : Libas ! Siapapun yang Buat Subang Tak Kondusif

KOTASUBANG.com, Subang – Ketua dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Periode 2019-2023 resmi dilantik di Aula H. Oman Sahroni Kantor Bupati Subang, Selasa (25/2/2020) oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Tubagus Dasep IP.S.SH.BE, Msc.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang Dr. H. Aminudin M.Si, pimpinan DPRD Subang H. Elita Budiarti dan Aceng Kudus, perwakilan OPD, BUMD, dan pengurus Pemuda Pancasila dari tingkat PAC hingga ranting.

Dalam sambutannya Ketua MPC Pemuda Pancasila Subang, H. Endang kosasih menyatakan siap melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Ketua MPW Provinsi Jawa Barat dan masyarakat Kabupaten Subang.

“Pelantikan ini harus menjadi momen perubahan apakah itu dalam diri saya sebagai ketua MPC maupun bagi semua pengurus sampai ke tingkat basis anak ranting. Pemuda Pancasila ke depan sebagai ormas nasional dan ormas terbesar, tentunya harus menjadi suri tauladan bagi ormas yang lain,” katanya.

H. Endang Kosasih mengajak seluruh elemen Pemuda Pancasila untuk membangun sinergitas dengan Pemkab dengan legalislatif, dan denga semua komponen untuk menciptakan Subang yang kondusif. Pemerintah daerah harus di kawal jangan lagi ada bupati yang tersandung kasus dan diambil oleh KPK. Karena setiap ada Bupati masuk penjara yang menjadi korbannya adalah masyarakat Subang.

“Dan siapapun kedepan yang merongrong Pemerintah Daerah atau Muspida kita harus mampu menjadi garda terdepan. Mari kita kawal. Tidak ada kecuali siapapun orangnya, siapapun golongan yang mencoba membuat Kabupaten Subang tidak kondusif kita libas siapapun orang nya !, Siap ?”, tegasnya di sambut teriakan siap dan tepuk tangan hadirin.

Ketua MPW Provinsi Jawa Barat Drs. H. Tubagus Dasep IP.S.SH.BE, Msc. Dalam kesempatan tersebut mengajak kepada semua anggota untuk bersinergi dengan pemerintah.

“Mari kita bersinergi dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah, dan kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mempasilitasi kegiatan prosesi pelantikan ini,” katanya.

H. Dasep menegaskan bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi besar. Sehingga anggotanya harus berada digarga terdepan jika ada yang merongrong pemerintahan yang sah.

“Kita harus mendukung pemerintahan yang sah secara konstitusional. Ada yang merongrong, kita sikat. Mari kita kerja bersama dengan pemerinah, tentunya harus sesuai dengan aturan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan selamat pada kepada Ketua MPC Kabupaten Subang H. Endang Kosasih dan pengurus Pemuda Pancasila yang sudah dilantik.

“Semoga mampu mengangkat Pemuda Pancasila lebih baik lagi. Selain itu dengan keberadaan Pemuda Pancasila sebagai sosial kontrol pemerintah saerah, pengurus Pemuda Pancasila berasal dari generasi muda, mari kembangkan berbagai potensi pemuda dan potensi yang berada di Kabupaten Subang untuk memberikan warna bagi pembangunan di Kabupaten Subang,” katanya.

Pemerintah siap bersinergi dengan Pemuda Pancasila, tentunya demi pemerintah daerah yang menuju.

“Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk kemanjuan kabupaten Subang dalam membangun kabupaten Subang kedeapan,” ungkapnya.

Dengan semangat gotong royong ia meyakini organisasi Pemuda Pancasila ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang, mendukung pemerintahan untuk berjuang bersama rakyat Kabupaten Subang dalam mewujudkan Subang Jawara dan mampu menciptakan organisasi yang mampu mewarnai diberbagai bidang di Kabupaten Subang.