Mau Ke Cirebon Naik Kereta? Pilih Cirebon Express Aja

KOTASUBANG.com, Subang – Ingin pergi untuk bisnis atau liburan ke Cirebon dari Jakarta, tapi bingung mau naik transportasi apa untuk sampai ke sana? Coba saja naik kereta api. Ada kereta api yang melayani rute Jakarta-Cirebon maupun sebaliknya setiap hari yaitu Cirebon Express. Kereta ini memiliki cukup banyak jadwal keberangkatan untuk rute tersebut.

Cirebon express adalah kereta yang mampu menempuh waktu selama 3 jam untuk perjalanan antar dua kota tersebut. Kereta ini selama perjalanan juga transit ke beberapa stasiun seperti Stasiun Jatibarang, Stasiun Cikampek, Stasiun Haurgeulis, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Bekasi. Jika kalian ingin naik kereta api Cirebon Express ini dari Jakarta, kalian bisa naik dari stasiun Gambir. Sedangkan untuk kalian yang dari Cirebon akan ke Jakarta dengan naik kereta ini, kalian bisa naik dari Stasiun Cirebon (Kejaksan).

Kereta api Cirebon Express seperti yang dikatakan di atas memiliki beberapa jadwal keberangkatan antar dua kota tersebut. Berikut ini adalah contoh beberapa jadwal Cirebon Express tersebut: KA Cirebon Express dari Cirebon ke Jakarta, kalian bisa memilih yang berangkat dari jam 05.50 WIB atau juga jam 08.30 WIB. Tapi, jika kalian berangkat dari Jakarta ke Cirebon kalian bisa memilih KA Cirebon Express yang berangkat pada jam 12.10 WIB atau jam 22.20 WIB. KA Cirebon Express juga memiliki kereta tambahan dengan jadwal keberangkatan jam 16.45 dari Stasiun Cirebon.

KA Cirebon Express memiliki beberapa kelas juga yang dapat kalian pilih. Kelas-kelas tersebut biasanya mempengaruhi harga dari tiket kereta yang akan dipasang karena semakin tinggi kelas dari kereta maka harganya akan sedikit lebih mahal. Tapi, jangan khawatir jika harga tersebut akan menguras kantong kalian karena sebenarnya harga tersebut cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 80.000 sampai Rp. 180.000 per penumpang dan juga tergantung dari kelas kereta Cirebon Express yang dinaiki. Perbedaan kelas dan harga yang dimiliki oleh kereta api Cirebon Express itu tergantung dari fasilitas dan pelayanan yang berikan. Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh kereta ini adalah, toilet, kursi 2-2, wifi, lampu LED, kamar, jendela rolling blind dan TV.

Untuk pesan tiket kereta api Cirebon Express hampir sama dengan pemesanan tiket dengan rute yang lain. Pemesanan dan pembelian tiket kereta api bisa langsung ke stasiun atau memesan di aplikasi online resmi PT. KAI serta aplikasi travel lainnya yang menawarkan dan menyediakan tiket kereta tersebut. Juga tidak perlu khawatir untuk metode pembayarannya karena ada beberapa alternatif yang bisa anda gunakan misalnya membayar di minimarket terdekat yang sudah bekerja sama dengan perusahaan kereta api Indonesia.

Bagi kalian yang suka berlibur atau travelling, Cirebon ini cocok untuk kalian jadikan salah satu destinasinya apalagi untuk warga Jakarta yang ingin pergi berlibur ke luar kota yang masih dekat dengan ibu kota Indonesia itu. Ada beberapa alasan kenapa kalian harus datang ke Cirebon. Mau tahu apa saja alasan-alasan tersebut? Di bawah ini kami akan membahasnya untuk kalian secara singkat. Mari di simak!

Cirebon Kaya akan Kebudayaan yang Kental

Cirebon dikenal dengan kebudayaan yang masih kental. Ada tari topeng Cirebonan, Sintren, Tarling dan lain-lain yang harus kalian lihat jika berkunjung ke daerah ini. Selain itu ada batik mega mendung yang akan banyak kalian temukan di kota satu ini.

Pemandangan Alam yang Indah dan Mempesona yang Perlu Dijelajahi

Kota kecil satu ini memiliki tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona. Salah satu dari tempat wisata yang indah di Cirebon adalah Wanawisata Ciwaringin, yang dimana kalian dapat trekking dan memancing di sini. Tapi, selain tempat wisata tersebut masih ada yang lain yang harus kalian datangi jika ke Cirebon yaitu Telaga Remis, Situ Sedong, Danau Setu Patok dan masih banyak lainnya.

Kuliner yang Menggoda Selera

Negara Indonesia dikenal dengan kuliner-nya yang sangat banyak, enak dan khas di setiap daerahnya termasuk Cirebon. Maka dari itu, jika kalian ke kota ini wajib untuk mencicipi kuliner-nya yang menggugah selera. Salah satu makanan yang harus dicoba di Cirebon adalah Empal Gentong.