Bupati Subang Serahkan 1 Ton Gabah untuk Petani Terdampak Longsor Sampah Panembong

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Menyerahkan bantuan secara simbolis gabah kering sebanyak 1 Ton untuk warga masyarakat yang sawahnya terdampak sampah TPA Panembong di kelurahan Wanareja, Jumat (14/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Subang memohon maaf atas kejadian longsor sampah yang mencemari 40 Hektar sawah di Kelurahan Wanareja, adapun luas sawah yang menerima bantuan gabah kering adalah seluas dua hektar.

Dalam menangani permasalahan ini pemerintah daerah Kabupaten Subang terus melakukan upaya penyelesaiam dengan berbagai cara salah satunya sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terkena dampak longsor sampah,  Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan bantuan sebanyak satu ton gabah kering bagi loma kelompok tani.

“Semoga bantuan yang di berikan dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami gagal panen pada awal tahun ini,” kata Bupati.

“Saya ucapkan terimakasib kepada badan penanggulangan bencana daerah kabupaten subang, dinas pertanian, dinas lingkungan hidup, dinas ketahanan pangan dan kelurahan wanareja yang terua berkoordinasi serta bersinergi guna menyelesaikam permasalahan ini,” pungkasnya.