Ratusan Ribu Telur Dibagikan Gratis untuk Anak PAUD dan TK di Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bupati Subang H. Ruhimat didampingi isteri Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Bunda PAUD Kabupaten Subang menghadiri penyerahan 150 Ribu butir telur ayam, sebagai CSR PT Malindo Feedmill Tbk & Group kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk di salurkan kepada Anak anak PAUD dan Taman Kanak kanak yang ada di wilayah Kabupaten Subang, di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Jumat (14/2/2020).

Penyerahan Bantuan telur dari PT Malindo Feedmill Tbk & Group kepada Pemerintah Kabupaten Subang tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap peningkatan Gizi anak sekolah usia Dini, di wilayah Kabupaten Subang, dan sebagai program tahunannya.

Dalam sambutannya Bupati Subang, menyampaikan  ucapan terima kasih kepada perusahaan PT Malindo Feedmil Tbk & Group yang telah memberikan raturan ribu telur.

“Ini akan langsung kami bagikan, pembagian telur ini salah satu program pemerintah melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian dalam Gerakan 100 juta butir telur, dan Alhamdulillah, PT. Feedmil ikut mendukung  program pemerintahan dengan memberikan bantuan 150 ribu butir telur ayam kepada para siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Paud yang ada di Kabupaten Subang,” kata Bupati

Bupati berharap kegiatan pembagian telur ke sekolah-sekolah di Kabupaten Subang bisa memberikan manfaat bagi peningkatan gizi pelajar TK dan Paud atau SD untuk mendukung kemampuan belajarnya. Diharapkan program PT. Malindo Feedmil yang ikut mendukung program pemerintah dengan membagikan telur ayam untuk peningkatan gizi pelajar di Kabupaten Subang bisa diikuti oleh perusahaan perusahan lainnya di Kabupaten Subang, dalam rangka kepedulian mendukung pembangunan pendidikan.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mensinergikan kegiatan pemerintah dengan swasta untuk memajukan sektor peternakan di Kabupaten Subang serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya untuk meningkatkan gizi dan pencegahan stunting pada balita,” lanjutnya.

Humas PT Leong Yeti mewakili Direktur PT Malindo Tbk Group, menyampaikan PT Malindo feedmill Tbk  adalah salah satu perusahaan perunggasan di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1997 bergerak di bidang pembibitan ayam Ras, pakan ternak, peternakan ayam pedaging dan makanan olahan seperti nugget dan sosis dengan merk Sunny gold dan Ciki Wiki.

“Pabrik pakan ternak kami ada di 4 lokasi diantaranya ada di Cikande, di Grobogan Jawa tengah kemudian di Gresik Jawa Timur dan di Makassar Sulawesi Selatan. Untuk di Kabupaten Subang perusahaan kami beroperasi atas nama PT Leong ayam satu primadona, itu merupakan anak perusahaan PT Malindo feedmill. Perwujudan kepedulian kami terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan telur kepada anak-anak sekolah untuk perbaikan gizi generasi penerus bangsa Indonesia seperti kita ketahui telur adalah salah satu sumber protein yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan,” katanya.

“Di tahun 2019 PT Malindo telah memberikan bantuan telur kepada anak-anak sekolah di Kabupaten Subang sebanyak 100.000 butir dan pada tahun 2020 memberikan sebanyak 150.000 butir telur ayam yang akan dikirim bertahap yaitu pada hari ini 100.000 butir dan minggu depan kami sampaikan juga 50.000 butir telur pungkasnya.