LTNU Subang dan Ponpes Darul Falah Akan Gelar Dialog Jurnalisme Pesantren

KOTASUBANG.com, Subang – Dialog jurnalisme pesantren yang akan diikuti para kyai muda Nahdatul Ulama akan segera digelar di Ponpes Darul Falah desa Cimanggu. Hal itu disampaikan Ketua Badan Otonom Lajnah Ta’lif wa Nashr Nahdatul Ulama (LTNU) PCNU Kabupaten Subang Ade Mahmudin saat melakukan kunjungan silaturahmi di Ponpes Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang, Jum’at (14/02/2020).

“Kami awal Maret 2020 akan mengadakan kegiatan dalam rangka program LTNU kabupaten Subang, Dialog Jurnalisme pesantren yang akan diikuti para kyai muda Nahdatul Ulama dan sejumlah pimpinan pesantren di ponpes Darul Falah Cimanggu,” ungkapnya.

Terkait Jurnalisme pesantren yang dikembangkan ponpes Darul Falah, Ade Mahmudin memuji program tersebut sebagai terobosan di era digital.

“Kami pikir banyak jurnalis jebolan pesantren dan ini yang harus terus dilakukan pesantren dalam rangka menguasai bidang informasi dan komunikasi di kalangan pesantren, karena pesantren merupakan wadah yang tepat untuk pengejewantahan soal literasi, jurnalisme juga ilmu pengetahuan lainnya selain ilmu-ilmu agama,” imbuhnya.

Pimpinan Pondok pesantren Darul Falah Kyai Ridwan Hartiwan menjelaskan bahwa jurnalisme tak melulu untuk mencetak kader jurnalis.

“Jurnalisme itu juga untuk memberikan stimulan dalam menulis,mau menulis, melahirkan karya nyata melalui tulisan yang dibukukan, blog atau media lainnya, dan pesantren itu gudang ilmu dan harus banyak melahirkan karya tulis, kesusastraan Islam seperti diajarkan para ulama,” jelasnya.

Pihaknya juga menyambut baik program LTNU kabupaten Subang dengan rencana kegiatan dialog jurnalisme di kalangan pesantren dalam waktu dekat di Ponpes Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang.