Setelah 27 Tahun Subang Kembali Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ Jabar

KOTASUBANG.com, Subang – Setelah 27 tahun lamanya, kabupaten Subang kembali ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan MTQ ke 36 provinsi Jawa Barat tersebut rencananya akan digelar bulan April mendatang.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Subang setelah 27 tahun tidak pernah menjadi tuan rumah,” kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi  pada saat membuka kegiatan pembinaan calon peserta MTQ tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2020 utusan Kabupaten Subang  di Aula Hotel Lembah Sari Mas Ciater Subang,  Kamis (13/02/20).

Dengan ditunjuknya Subang sebagai tuan rumah diharapkan akan mampu masuk 5 besar bahkan 3 besar.

“Selain itu dengan Subang ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-36  tingkat Provinsi Jawa Barat, Wabup Subang berharap bahwa perhelatan tersebut mampu sukses prestasi, suskses penyelenggaraannya, sukses administrasi dan sukses peningkatan perekonomian di Subang. Dengan Subang sebagai tuan rumah setidanya akan peningkatkan pendapatan perekonomian pelaku usaha di Subang baik dalam bidang pariwisata, kuliner, UMKM, perhotelan dan yang lainnya,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Subang H. Abdurahman dalam sambutannya mengungkapkan dalam penyelenggaraannya nanti diharapkan bisa sukses tidak ada kendala dan rintangan serta  sukses dalam pengelolaan administrasi sehingga tidak menimbulkan masalah yang berkaitan dengan hukum.