Pemkab dan Kodim 0605/Subang Akan Buka Ruas Jalan Baru

KOTASUBANG.com, Subang – Dalam rangka pembangunan dan perbaikan ruas jalan baru di Kabupaten Subang hari ini  Selasa (11/02/2020) dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Kodim 0605/Subang tentang Karya Bakti TNI Jalan Lingkar Jalan Cagak, TMMD Jalan Serang panjang-Cipeundeuy dan BSMSS Jalan Darmaga-Bukanagara.

Dandim 0605/Subang Letkol Arh Edi Maryono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Subang dan jajaran yang telah mempercayakan tugas besar dan mulia ini.

Kesejahteraan rakyat itu merupakan tanggung jawab kita. Saya harapkan dari Para Danramil dan Babinsa gas pol rem blong pekerjaan selesai, bersih, rakyat senang, kita senang ini juga membuktikan nanti bahwa kita bisa dipercaya, saya minta semuanya berpartisipasi aktif, libatkan semua pihak,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Subang menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan atas nama rakyat Subang, menghaturkan terima kasih kepada pihak jajaran Kodim 0506/Subang. Karena wacana 6 bulan yang lalu bisa terjawab, yaitu pembukaan akses jalan baru yaitu Kecamatan Serang panjang-Cipendeuy akan bisa terwujud.

“Saya yakin semua teman-teman sudah mengetahui tentang kondisi yang sesungguhnya, bahkan ada salah satu kampung yang namanya Cigebang, kita sudah puluhan tahun merdeka tapi masyarakat di sana, jika terjadi musibah sakit, harus ditandu sepanjang 8 Km. Ini tentunya sangat menyakitkan buat kita. Inilah yang menjadi dasar pemikiran saya untuk membuka jalan kesana,” katanya.

“Demikian juga jalan yang menuju ke Darmaga-Bukanagara, saat ini mungkin lebarnya hanya 4 meter tapi Insya Allah atas dasar koordinasi dengan Pihak Perhutani dan PTPN, Insya Allah mudah-mudahan bisa, badan jalan minimal 10 meter, bisa dikerjakan. Saya yakin optimis terhadap perkembangan, kemajuan perekonomian rakyat kita, betul-betul akan segera dirasakan oleh rakyat kita tentunya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara penandatangannan kesepakatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, para asisten daerah dan staf ahli, para Danramil jajaran Kodim 0605 Subang, para perwira staf Kodim 0605 Subang, dan para Kabag dan Kasubag Setda Subang.