Saba Desa Pantura Subang, Rombongan Bupati dan Wabup Susuri Jalan Desa Hingga Sebrangi Sungai Tanpa Jembatan

KOTASUBANG.com, Subang – Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan sudah menjadi program utama pemerintahan Jimat-Akur kedepan. Salah satu ruas jalan yang akan dibangun diantaranya jalan yang menghubungkan Cilamaya sampai ke Patimban. Guna meninjau rencana pembukaan jalan tersebut, hari ini Sabtu (25/5/2020) Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan melaksanakan blusukan menggunakan sepeda motor trail.

Rombongan Bupati menyusuri jalan-jalan desa hingga menyeberangi sungai tanpa jembatan menggunakan perahu. Saba desa dimulai dari Desa Gempol Sari, Blanakan melalui desa Tambakjati selanjutnya ke wilayah Kecamatan Ciasem, Kecamatan Sukasari, Kecamatan Legonkulon dan terakhir finish di Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara.

Perwakilan Camat wilayah Subang utara Heri Sopandi yang merupakan camat Patokbeusi mengucapakan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi dalam rangka kegiatan kedinasan realisasi pelaksanaan program Jawara Nata.

“Dengan rencana pembukaan jalan lintas utara menuju Patimban diharapkan mampu dirasakan dampak positif dan manfaatnya sehingga dampaknya akan memberikan perubahan peningkatan perekonomian masyarakat pantura yang mana kebanyakan mata pencaharian penduduk pantura merupakan petani sehingga dengan adanya jalan nantinya akan mempermudah kegiatan pertanian tersebut,” ungkapnya.

Bupati Subang H. Ruhimat mengungkapkan rencana pembangunan jalan tersebut telah didiskusikan dengan kementerian dan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dapat menggunakan dana kewilayahan untuk pengalokasiannya.

Kepada aparatur kecamatan, desa, RT, RW, masyarakat dan unsur lainnya harus bersinergi menjalin kekompakan mendukung pembangunan jalan tersebut guna mewujudkan Subang lebih baik lagi.

“Dengan lahirnya akses jalan lajur utara¬† diharapkan kedepannya akan membantu masyarakat dalam kegiatan sehari-hari terutama membantu dalam bidang pertanian. Dengan infrastuktur jalan yang baik akan berdampak pada kenyamanan dalam berkendaraan dan berdampak pada ekonomi masyarakat,” pungkasnya.