5 Alasan Mengapa Bangkok Menjadi Surga bagi Para Pecinta Kuliner

Bangkok, Thailand (Foto tourismthailand.org)

Siapa yang tidak tahu Bangkok, kota terbesar dan merupakan ibu kota negeri Gajah Putih, Thailand ini. Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam, objek wisata, bangunan-bangunan bersejarah, hingga kuliner khasnya, sangat terkenal di penjuru dunia. Luas kota Bangkok sekitar 1.569 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 8.300 jiwa pada tahun 2010 yang kemungkinan kini sudah meningkat, berpengaruh juga pada sektor perekonomian yang berkembang pesat.

Tiket Pesawat ke Bangkok

Perjalanan ke salah satu kota yang terkenal di dunia dengan streetfood nya ini jangan sampai gagal hanya karena tidak direncanakan dengan baik dan matang. Untuk pergi ke Bangkok, perjalanan yang dapat ditempuh yaitu melalui jalur udara. Sangat penting, sebelum berangkat, pastikan juga telah memiliki paspor, apabila sudah memilikinya, pastikan juga  masa berlaku tidak kurang dari enam bulan pada waktu keberangkatan. Tiket pesawat ke Bangkok kini sangat mudah didapat, terutama dengan menggunakan Pegipegi yang dapat memberikan keuntungan lebih. Bukan hanya akan mengalami kemudahan dalam proses pemesanan tiket murah ke Bangkok, selain mendapat potongan harga tiket pesawat, melalui aplikasi Pegipegi, travelling akan lebih mudah dan nyaman.

Kemudahan Pergi dengan Pegipegi

Kemudahan dalam memesan tiket pesawat ke Bangkok melalui Pegipegi, tidak diragukan lagi. Hanya melalui satu aplikasi saja, anda dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman. Keuntungan menggunakan Pegipegi tidak berhenti sampai disitu saja, akomodasi perjalanan wisata dalam menentukan hotel dan tempat penginapan pun akan lebih mudah dengan memanfaatkan promo dan penawaran dari Pegipegi. Jika rencana travelling yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari mengalami kendala di luar perkiraan dan mau tidak mau harus membatalkan atau mengubah jadwal keberangkatan, Pegipegi melayani online refund untuk mengatasi masalah anda.

Mengapa Bangkok

Street food di Kota Bangkok sudah sangat terkenal di seluruh dunia dengan makanan khas yang dijualnya. Mulai dari masakan lokal, western, hingga olahan makanan yang hanya dapat ditemui di street food Thailand ini, misalnya olahan sate kaki seribu, kalajengking, ular, tarantula dan masih banyak lagi olahan makanan yang dapat memacu adrenalin anda untuk mencobanya. Tidak salah jika Kota Bangkok disebut-sebut sebagai surga bagi para pecinta kuliner. Untuk menemukan lokasi street food di Bangkok tidaklah sulit, sebab tersebar di beberapa titik di Kota Bangkok. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai dunia kuliner di Bangkok, berikut ini 5 alasan mengapa bangkok menjadi surga bagi para pecinta kuliner:

1.Pilihan lokasi street food yang sangat banyak

Jika anda mengira street food  di Kota Bangkok hanya ada di satu kawasan yang cukup luas, berarti anda salah. Jika berkunjung ke Kota Bangkok, terdapat puluhan street food dengan berbagai jenis makanannya. Beberapa kawasan street food yang wajib dikunjungi adalah Chatuchak Weekend Market, Chinatown Yaowarat, dan Khao San Road

  1. Harga kuliner relatif murah

Harga dari berbagai jenis makanan dan minuman yang dijual di street food Bangkok relatif murah, sesuai dengan konsepnya yang dijajakan di pinggir jalan atau sering dengan kuliner kaki lima. Misalnya saja untuk sekarang ini 1 Bath Thailand sama dengan 465-an rupiah, harga Thai Tea, olahan minuman khas Thailand ini dijual dengan harga mulai dari 60 Bath yang jika dirupiahkan kurang lebih seharga Rp 28.000. Murah bukan untuk minuman yang dinikmati langsung di negara asalnya.

  1. Tersedia Makanan Ekstrim

Jika anda mengaku pecinta kuliner, saat berkunjung ke Bangkok, anda dapat mencoba makanan ekstrim yang dijajakan di street foodnya. Mulai bug goreng (belalang), telur semut, hok huak (kecebong atau anak katak), hingga sate buaya.

  1. Buka 24 Jam

Kapanpun anda sampai Kota Bangkok maupun akan meninggalkan Kota Bangkok, street food akan selalu setia dan tidak akan membiarkan perut anda kosong.

  1. Dekat dengan Penginapan

Hampir seluruh kawasan street food di Kota Bangkok, berada dekat dengan banyak pilihan penginapan yang memudahkan pengunjung dan wisatawan dalam mencari tempat penginapan . Hal ini cukup penting, sebab jika anda ingin berwisata kuliner, tetapi lokasinya jauh dari tempat penginapan, justru akan menghabiskan banyak waktu di perjalanan.