Markas Sunda Empire Ada di Subang ?

KOTASUBANG.com, Subang – Markas besar Sunda Empire diduga berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Kesbangpol Kota Bandung, Inci Dermaga, di Balai Kota Bandung, Sabtu (18/1/2020) seperti dikutip dari idntimes.com.

“Dari informasi yang kami dapatkan kemungkinan di daerah subang. Kita juga sedang telusuri, koordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Subang,” ujar Inci.

Inci menyebutkan, informasi kelompok ini sudah terdaftar di Kesbangpol Subang sejak 2015 berdasarkan Nomor 225 -32-12/18/IV /2015. Namun, Inci mengaku masih melakukan koordinasi dengan Kesbangpol Kabupaten Subang guna mengecek kebenaran organisasi tersebut karena pernah melakukan kegiatan di Bandung.

Sementara itu dikutip dari rmoljabar.id, Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Subang Udin Zajudin membantah bila Sunda Empire terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan di kota Nanas tersebut.

Diungkapkan Udin,  organisasi masyarakat yang terdaftar dengan nomor 225-32-12/18/IV/2015 atas nama Kabupaten Subang Development Committee (Bang DEC), bukan Sunda Empire.

” Saya sudah menerima informasi tersebut, berdasarkan data yang terdaftar di Kesbangpol Subang, bukan atas nama Sunda Empire tetapi Bang DEC” ujar Udin Zajudin, Sabtu (18/1/2020) sore.