Jumsih, Semangat Desa Bojongkeding Jaga Kebersihan Lingkungan

KOTASUBANG.com, Subang – Kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Desa Bojongkeding Kecamatan Tambakdahan terus digelorakan. Jumat (17/1/2020) ini  semua aparatur desa yang dipimpin Kepala Desa Bojongkeding H. Herman, anggota BPD dan LPM melakukan aksi bersih-bersih dibeberapa lokasi terutama di pinggir jalan yang menuju ke perkampungan desa Bojongkeding.

Warga juga terlihat tergerak untuk berpartisipasi bersama aparat desa. Sinergitas lembaga-lembaga desa diharapkan bisa terbangun melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan ini.

Otong Yuda selaku ketua BPD desa Bojongkeding merasa senang dengan upaya kades dan perangkatnya yang secara gotong royong membersihkan sampah-sampah di wilayah desa Bojongkeding.

“Semoga agenda Jumsih terus berjalan dan masyarakat bisa berpartisipasi diikuti dengan perilaku tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Sementara itu salah saeorang warga yang bernama Odoy merasa senang dan tergerak oleh kegiatan yang diawali oleh perangkat desa.

“Mudah mudahan berjalan setiap Jumat sehingga jika melintas ke desa Bojongkeding teu sareukseuk. Sebagai warga kita harus mengikutinya dengan bersama sama  membersihkan lingkungan dan sampah yang sudah lama berserakan termasuk di lingkungan dusun Cihaok dan Gudang,” ungkapnya.

Setelah dilakukan aksi bersih-bersih kemudian dipasang himbauan menggunakan banner agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.