Sedih !, Tinggal 11 Daerah di Jabar Belum Miliki Bioskop Termasuk Subang

KOTASUBANG.com, Subang – Bagi masyarakat di berbagai kota, menonton bioskop bersama teman atau keluarga merupakan salah satu pilihan hiburan terutama di akhir pekan. Namun tidak dengan masyarakat Subang, saat ini nonton film baru menjadi sesuatu yang sangat mahal, karena harus pergi keluar kota hanya untuk menonton film di bioskop.

Kabupaten Subang sebenarnya sempat memiliki beberapa bioskop pada masa lalu, yang terbesar tentu saja bioskop Chandra Theatre yang terletak di jalan Soeprapto. Namun sayang, bioskop ini kemudian ditinggalkan para penontonnya, diantaranya disebabkan dengan boomingnya VCD film bajakan waktu itu.

Salah seorang warga Subang, Saeful mengaku terakhir kali menonton film berjudul Laskar Pelangi di bioskop Chandra yang rilis sekitar tahun 2008 lalu.

“Saat itu juga kondisi bioskopnya sudah memprihatinkan, namun banyak yang nonton Film itu karena mungkin filmnya bagus,” katanya.

Tak berapa lama sejak saat itu bioskop Chandra kemudian tutup dan hingga tahun 2020 ini di Subang belum ada lagi bioskop.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar merilis data terbaru tahun 2020 ini, selain Subang saat ini ada 10 daerah lainnya yang belum memiliki bioskop.

Kabid Industri Pariwisata Disparbud Jabar, Aziz Zulficar mengatakan dari 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat masih ada 11 Kota/Kabupaten yang belum memiliki bioskop.

11 daerah tersebut yakni Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Subang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi.

Dirinya menambahkan saat ini Kabupaten Indramayu tengah membangun bioskop yang menyatu dengan sebuah mal.

Lalu Subang kapan yah ???