Keren !, Milad Ke-7 Ganas Taiwan Datangkan Wabup Subang dan KH Yusuf Mansur ke Taiwan

KOTASUBANG.com, Subang – Membanggakan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi ketika menghadiri undangan Milad ke-7 Ganas Subang Community, di Taiwan, Minggu (12/1/2020). Ganas Taiwan merupakan komunitas yang beranggotakan para pekerja migran dan warga Subang yang tengah merantau di Taiwan.

“Kami bangga, ternyata inovasi, kreativitas dan kesalehan teman-teman Ganas Taiwan ini luar biasa. Di Subang juga saya tahu sudah banyak kegiatan sosial dari teman-teman ini,” ungkap Wabup Subang pada acara ramah-tamah bersama warga Subang di Taiwan.

Acara utama kegiatan Milad ke-7 Ganas Taiwan ini diisi dengan Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan anggotanya. Tak tanggung-tanggung, komunitas ini mengahdirkan ustad kondang KH. Yusuf Mansur untuk mengisi ceramah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Launching “Yayasan Ganas Taiwan Peduli” ditandai dengan aksi penggalangan dana bagi masyarakat Subang yang terdampak musibah banjir.

Acara kemudian ditutup dengan doa bersama dan shalat Dzuhur berjamaah yang di imami langsung oleh Wakil Bupati Agus Masykur.

Malam sebelumnya, Wakil Bupati Subang juga menghadiri silaturahmi bersama Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Taiwan.

“Saya menitipkan agar teman-teman disini bisa dibantu dan dibina setidaknya masalah ruhiyahnya,” katanya dihadapan pengurus PCI NU dan warga Subang di Taiwan.

Dalam kesempatan itu Wabup Subang juga memohon doa kepada warga Subang di Taiwan terkait bencana banjir di Subang. Awalnya, Wakil Bupati mengungkapkan keraguannya untuk hadir ke Taiwan, karena banjir tersebut. Namun berdasarkan pantauan ternyata banjir sudah mulai surut dan dapat teratasi dengan menugaskan pihak terkait sehingga kemudian memutuskan untuk menghadiri acara di Taiwan. Apalagi kata Wabup, agenda untuk menghadiri undangan teman-teman Ganas Taiwan sudah sejak bulan Oktober 2019 lalu.

Selain menghadiri acara tersebut agenda Wabup Subang di Taiwan juga di isi dengan melakukan monitoring Kuliah Magang Mahasiswa Subang di Taiwan dan sharing bersama para mahasiswa Subang. Wakil Bupati juga melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Kamar Dagang dan Ekonomi (KDEI) Taiwan Bapak Teddy Surachman dan membahas mengenai Mahasiswa Magang asal Subang.