Tegar Mulai Go Internasional

Tegar Mengisi Sebuah Acara Televisi di Malaysia (26/9/2013) Foto : @TEGAR_OFFICIAL

Tegar Mengisi Sebuah Acara Televisi di Malaysia (26/9/2013)                Foto : @TEGAR_OFFICIAL

Tegar Septian (12) atau lebih populer dengan sebutan Tegar pengamen cilik asal Subang, kini mulai go Internasional. Akhir bulan lalu, tanggal 19 – 27 September wajahnya kerap menghiasi media Malaysia. Radio dan Televisi nasional Malaysia bergantian menjadikan Tegar sebagai bintang tamunya. Demikian pula dengan media cetak setempat yang berlomba mengangkat kisah sukses Tegar.

Saat ini Tegar memang tengah populer di Malaysia. Mini albumnya yang dirilis di Malaysia Agustus lalu ternyata mendapat respon positif dari masyarakat Malaysia. Lagunya yang berjudul Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang bahkan mulai merajai beberapa chart musik di radio – radio Malaysia. Dipusat-pusat perbelanjaan seperti di kawasan Chow Kit dan sekitarnya lagu Tegar seakan telah menjadi lagu wajib putar.

Dikalangan anak-anak Malaysia Tegar tengah menjadi idola baru. Mereka sudah hafal betul lagu Tegar. Dalam sebuah tayangan televisi nasional Malaysia, Tegar dipertemukan dengan fansnya seorang bocah pengidap Leukimia yang tinggal di panti asuhan anak pengidap kanker. Baim (5) hafal betul lirik lagu Tegar dan tak sungkan bernyanyi bersama Tegar.

Kepopuleran Tegar di Malaysia sebenarnya sudah sejak setahun lalu. Ketika video Tegar mulai tersebar di media social pertengahan tahun lalu, ternyata warga Malaysia juga banyak yang menyaksikannya lewat laman Youtube. Suara Tegar yang mendayu-dayu khas Melayu telah menarik minat warga Malaysia. Kini video tersebut sudah disaksikan hampir 9 juta kali.

Kunjungan Tegar ke Malaysia kali ini adalah untuk promo album dan Roadshow ke beberapa media. Album Tegar di Malaysia yang berjudul Tegar dan Sahabat bernaung di bawah label Rusa Record, perusahan rekaman yang juga menyebarkan album beberapa artis Indonesia di Malaysia termasuk Mahadewa. Rencananya bulan Nopember depan Tegar akan kembali ke Malaysia dan akan menggelar sebuah konser tunggal.

Selain mengidolakan Noah band, Tegar juga ternyata mengidolakan penyanyi Malaysia, Slam. Ia berkeinginan untuk bisa berduet dengan grup musik tersebut. Menurutnya, lagu-lagu Slam sering dinyanyikan ketika mengamen dahulu.

“Saya memang suka dengan lagu-lagu Slam dan mereka amat terkenal di Indonesia. Lagunya juga bagus-bagus. Saya ingin berduet dengan mereka jika ada kesempatan”, kata Tegar dalam sebuah wawancara dengan media lokal.

“Selain itu, saya juga ingin berduet dengan penyanyi nomor satu Malaysia, Siti Nurhaliza”, ungkap Tegar yang juga mengidolakan Justin Beiber.

Kesuksesan Tegar tidak sampai disitu, setelah sukses dikenal di dunia tarik suara, rencananaya mulai bulan ini Ia akan menjalani syuting sebuah film layar lebar. Film ini akan mengangkat kisah nyata Tegar, dari mulai hidup di jalanan hingga sukses seperti saat ini.

Tegar yang dulu bukanlah yang sekarang, kini kehidupan Tegar sudah berbalik 180 derajat. Kesuksesan telah menghampirinya. Bahkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-12 bulan lalu, Tegar telah bisa menghadiahi orang tuanya sebuah motor dan rumah di Subang.

Walaupun kehidupannya kini jauh berubah, namun menurut Tegar jiwa dan pendiriannya masih seperti dahulu.

“Kehidupan saya di jalanan memberi banyak pelajaran kepada saya dalam menempuh hari esok. Walaupun saya mempunyai uang dan segalanya, namun saya tidak akan manja”, ungkap Tegar.

“Hanya kehidupan saja yang berubah. Namun, Tegar masih Tegar yang dahulu. Tak akan tinggi hati atau pun sombong”, tuturnya, mengakhiri sebuah wawancara dengan media Malaysia.