Polres Subang Tangkap 12 Pengguna Narkoba, Satu Diantaranya PNS

KOTASUBANG.com, Subang – Dua belas tersangka pengguna Narkoba berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Subang selama bulan November 2019. Satu diantara mereka yang diamankan adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kesebelas tersangka merupakan pengguna narkoba jenis sabu sementara satu orang lainnya pengguna penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Hal itu disampaikan Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani kepada para wartawan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Subang, Kamis (12/12/2019).

Selain 12 tersangka yang berhasil  diamankan, Satuan Reserse Narkoba Polres Subang juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tersangka.

“Dari ke 12 tersangka itu kata Teddy, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 16,29 gram, dan narkotika jenis ganja 11,7 gram,” ungkapnya didampingi Tokoh Agama, Kejaksaan Kegri Subang, Dinas Kesehatan dan LSM Anti Narkoba.

Sementara itu dikatakan Kapolres, pasal yang di sangkakan terhadap para tersangka narkoba yakni pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup. Kemudian pasal 111 ayat (10 dengan ancaman minimal 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pasal 114 ayat (10 jo pasal 112 ayat (1) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun.

Dihadapan para Tokoh Agama dan Kejaksaan Negeri Subang, serta pihak Dinas Kesehatan, Polres Subang dalam kesempatan yang sama langsung memusnahkan barang bukti narkoba dengan cara diblender.